Jumat, 26/04/2024 - 02:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Menperin Tegaskan Produsen Kendaraan Listrik tak Boleh Naikan Harga

ADVERTISEMENTS

Puluhan mobil listrik merek Hyundai Ioniq 5 bejejer di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (1/2/2023). Pemprov Jawa Barat (Jabar) mendatangkan puluhan mobil listrik baru untuk keperluan operasional kepala dinas. Mobil listrik itu diperuntukkan bagi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pemerintah memberikan bantuan potongan harga agar masyarakat bisa membeli kendaraan listrik. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan para produsen kendaraan listrik tak boleh menaikan harga jual kendaraan listrik hingga Desember 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami melarang produsen mobil maupun motor listrik untuk menaikan harga. Kami juga punya sistem dan kami tahu berapa keekonomian dan range harganya. Jadi, nanti sudah kami beri bantuan itu, kami jamin produsen mobil atau motor tak akan menaikan harga jualnya,” ujar Agus, Senin (6/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mudik Pakai Mobil Listrik? PLN Siagakan 1.124 SPKLU

Agus menjelaskan pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 7 juta per unit motor untuk masyarakat. Setiap masyarakat mendapatkan satu jatah bantuan untuk membeli kendaraan listrik sesuai kuota yang ada.

ADVERTISEMENTS

Sedangkan untuk mobil, Agus mengatakan besaran bantuan masih dibahas oleh pemerintah. Namun, pihaknya sudah mempunyai range bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Daya Beli Masyarakat Terhadap Mobil Bekas Dinilai Menurun

Agus berharap dengan adanya stimulus ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kendaraan listrik. Kendaraan listrik menjadi lebih terjangkau dan bisa meningkatkan produktivitasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan masifnya masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik maka bisa mendorong pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami memutuskan untuk memberikan bantuan membeli kendaraan listrik ini supaya meningkatkan gairah masyarakat untuk memakai kendaraan listrik. Ini juga akan mempercepat target pemerintah dalam pengurangan emisi global dan menurunkan beban subsidi BBM,” ujar Luhut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi