Kamis, 18/04/2024 - 10:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jokowi Ingin Tambak di Kebumen Dicontoh Daerah Lain

ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi meresmikan tambak budi daya udang berbasis kawasan (BUBK) di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tambak budi daya udang berbasis kawasan (BUBK) di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan tambak budidaya udang berbasis kawasan di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat di Kalimantan, Jokowi Sebut Belum Ada Komunikasi

Menurut dia, kawasan budi daya udang di Kabupaten Kebumen ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam mengembangkan budidaya udang. Jokowi berharap, manajemen modern yang diterapkan bisa ditiru oleh daerah lain.

“Sehingga manajemen modern yang kita lihat sekarang ini bisa nantinya di-copy untuk diterapkan di daerah lain. Diharapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budi daya udang vaname yang memerlukan kebersihan air, yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail,” jelas Jokowi.

Berita Lainnya:
Danareksa Minta PPA Lekas Selesaikan Penanganan 15 BUMN

Pembangunan kawasan budi daya udang di lahan sekitar 60 hektare ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 175 miliar. Ia mengatakan, dalam satu hektare tambak akan menghasilkan panen udang hingga lebih dari 40 ton.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Di tambak udang yang berbasis kawasan ini telah diselesaikan ini kurang lebih 60 hektare yang akan menghasilkan udang, 1 hektarenya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton,” ujar Jokowi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi