Jumat, 26/04/2024 - 00:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat Nilai Prabowo-Ganjar Bisa Jadi Pasangan Ideal di Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menanggapi pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kebumen, Jawa Tengah. Pertemuan keduanya merupakan yang pertama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pak Prabowo punya pengalaman sebagai capres, jadi konstruksi yang ideal bisa saja Prabowo berdampingan dengan Ganjar. Artinya, Prabowo capres dan Ganjar sebagai cawapresnya,” ujar Ujang lewat keterangannya, Kamis (9/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Keduanya dianggap ideal sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Prabowo disebut memiliki pengalaman di pemilihan presiden (Pilpres) 2014 dan 2019. Sedangkan Ganjar memiliki modal elektabilitas yang tinggi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bagus positif dan menjadi sesuatu yang rasional saja. Karena kan survei juga mengatakan Prabowo, Ganjar dan Anies selalu masuk tiga besar,” ujar Ujang.

ADVERTISEMENTS

Jika melihat beberapa survei yang ada, Prabowo-Ganjar adalah yang paling kuat dan cocok untuk bisa bersaing dengan sejumlah nama potensial lainnya. Terlebih keduanya menemani Jokowi yang seakan memberi sinyal dukungan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Keterangan Ace Hasan di Sidang Sengketa Pilpres Diklaim Buat Kubu 02 di Atas Angin

“Dalam konteks restu Jokowi, kita tahu Pak Prabowo dekat dengan Jokowi, saat ini sebagai Menhan, artinya menjadi pembantunya Pak Jokowi di pemerintahan. Lalu, sama Pak Ganjar juga dekat,” ujar Ujang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan swafoto bersama Ganjar Pranowo serta Prabowo Subianto. Swafoto bersama ini dilakukan saat acara peninjauan panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis.

Dari sejumlah foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, tampak tiga pejabat tersebut tengah berada di tengah sawah saat panen raya. Ketiganya pun berfoto bersama para petani yang tengah memanen padi.

Selain Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

Berita Lainnya:
Golkar Prioritaskan Koalisi Pilkada dengan Partai-Partai Pengusung Prabowo

Kendati demikian, Jokowi, Prabowo, dan Ganjar tampak tengah berdiri terpisah dari pejabat lainnya. Dalam foto itu juga terlihat bahwa mereka bertiga sempat berdiskusi bersama.

Beberapa foto lainnya menunjukan posisi Presiden Jokowi yang tengah memegang ponsel untuk berswafoto bersama para petani serta Ganjar Pranowo dan Prabowo. Di kesempatan lainnya kemudian bergantian Ganjar Pranowo yang memegang ponsel untuk berswafoto bersama Jokowi dan Prabowo serta para petani.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga tampak menyerahkan bantuan kepada para petani. Seperti diketahui, sosok Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo memang dinilai menjadi salah satu calon presiden di Pemilu 2024.

Jokowi pun pernah memperkenalkan Prabowo sebagai calon presiden di 2024. Sedangkan untuk Ganjar Pranowo, Jokowi belum pernah menyebut namanya secara langsung. Namun Jokowi pernah menyebutkan kriteria capres yang dinilai mirip dengan Ganjar.

 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi