Kamis, 25/04/2024 - 17:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Sama Misteriusnya, Begini Hobi dan Kegemaran Putri Kim Jong-un

ADVERTISEMENTS

 SEOUL — Agen mata-mata Korea Selatan mengatakan, anak Perempuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menghabiskan waktu luangnya dengan menunggang kuda, bermain ski, dan berenang. Belum lama ini, putri Kim yang dilaporkan bernama Kim Ju-ae dan berusia sekitar 10 tahun menempuh pendidikan secara homescholing.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kim Jong-un telah membawa putrinya ke serangkaian acara publik sejak November, termasuk ke situs peluncuran rudal. Hal ini memicu perdebatan sengit  mengenai apakah gadis itu akan dipilih sebagai penerus kepemimpinan negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemerintah Korea Selatan menilai Kim Jong-un belum mengangkat putrinya sebagai ahli warisnya. Dia kemungkinan sengaja membawa anak perempuannya di berbagai acara publik sebagai cara untuk menunjukkan kepada rakyatnya bahwa salah satu anaknya suatu hari akan mewarisi kekuasaannya. Ini akan menjadi transfer kekuasaan turun-temurun tiga generasi di Korea Utara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rusia Veto Perpanjangan Pemantauan Sanksi PBB ke Korut

Dalam pertemuan tertutup komite parlemen pada Selasa (7/3/2023), Badan Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS) mengatakan Kim Jong-un masih terlalu muda dan sehat untuk menunjuk penggantinya. Menurut salah satu anggota parlemen yang menghadiri sesi tersebut, Yoo Sang-bum, pengenalan putri Kim ke publik bertujuan untuk menggarisbawahi pentingnya suksesi kekuasaan turun-temurun.

ADVERTISEMENTS

NIS mengatakan kepada anggota parlemen bahwa Kim Ju-ae tidak pernah terdaftar di fasilitas pendidikan resmi dan mengambil homeschooling di Pyongyang. Yoo yang mengutip NIS mengatakan, hobi Kim Ju-ae adalah menunggang kuda, bermain ski, dan berenang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“NIS memiliki informasi bahwa Kim Ju-ae sangat pandai menunggang kuda dan Kim Jong-un bangga dengan itu,” kata Yoo.

Bulan lalu, Kim Jong-un dan putrinya menjadi pusat perhatian di parade militer Pyongyang, yang menampilkan unit kavaleri seremonial yang berlari melalui alun-alun parade dengan menunggang kuda putih. Ini adalah simbol yang terkait dengan pemerintahan dinasti keluarga Kim. Televisi pemerintah Korea Utara menggambarkan salah satu hewan itu adalah yang paling dicintai oleh Kim Ju-ae.

Berita Lainnya:
Korut Rilis Lagu Puja-Puji Kim Jong-Un

NIS juga mengatakan bahwa Kim Ju-ae memiliki seorang kakak laki-laki dan seorang adik yang jenis kelaminnya masih belum diketahui. Beberapa ahli mengatakan, hampir pasti bahwa Kim Ju-ae adalah penerus ayahnya karena media pemerintah menyebut dia sebagai anak yang ‘paling dicintai’ atau ‘dihormati’.

Media pemerintah juga merilis foto yang menunjukkan kedekatan Kim Ju-ae dengan ayahnya. Sejak didirikan pada 1948, Korea Utara secara berturut-turut diperintah oleh anggota laki-laki dari keluarga Kim, yaitu  ayah dari Kim Jon-un Kim Jong-il dan kakeknya serta pendiri negara Kim Il-sung.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi