Sabtu, 20/04/2024 - 16:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Tampilan iPhone 15 Hadir dengan Black Matte

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA – Salah seorang warganet Twitter @lipilipsi belum lama ini membagikan tampilan samping seri iPhone 15. Gambar tersebut menunjukkan potongan tombol samping yang berwarna black matte sesuai dengan perangkat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pembukaan tombol samping cocok dengan render iPhone 15 Pro yang terungkap sebelumnya. Namun, gambar baru ini mengungkap desain bodi dari seri terbaru. Dari permukaan bodinya, tampaknya iPhone 15 dibuat dari paduan aluminium black matte atau midnight.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ini mungkin berlaku untuk model reguler iPhone 15 sementara titanium untuk iPhone 15 Pro. Selain itu, ada laporan hanya model Pro dari tahun ini yang memiliki tombol solid-state.

ADVERTISEMENTS

Menurut laporan terbaru, pabrikan layar ponsel dari Cina, Beijing Oriental Electronics (BOE) mengalami kesulitan dalam memasok layar OLED untuk seri iPhone 15 Apple. Semua pembuat panel saat ini sedang melakukan uji verifikasi.

Masih terlalu dini untuk mengatakan merek mana yang akan memenuhi pesanan Apple saat ini. Stok layar untuk lini iPhone 15 tahun ini seharusnya masih termasuk BOE.

Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max

Menurut The Elec, BOE mungkin tidak dapat memproduksi secara massal tampilan OLED awal. Hanya Samsung dan LG yang dapat menyelesaikan produksi massal layar OLED untuk seri iPhone 15 pada bulan Juni. DigiTimes sebelumnya mencatat BOE mungkin tidak dapat mengirimkan tampilan untuk seri iPhone 15 tepat waktu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Apple ingin mendiversifikasi vendornya dan mencegah menjadi terlalu bergantung pada satu vendor saja. Akibatnya, pemasok yang berbeda bersaing untuk mendapatkan dominasi pasar. Karena setiap merek saat ini sedang melalui proses verifikasi, tidak mungkin memperkirakan berapa banyak yang dimiliki merek mana pun saat ini.

Ada beberapa laporan yang menunjukkan beberapa perubahan desain untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Kontrol audio di samping perangkat sekarang mungkin merupakan tombol terpadu atau tunggal yang solid.

Berita Lainnya:
Ini Alasan Kamu Harus Beli iPhone pada Tahun Ini

Berdasarkan gambar desain CAD iPhone 15 Pro yang bocor, hanya dua pin yang ditampilkan di tempat tombol volume biasanya berada. Vlogger YouTube ZoneofTech juga memperhatikan pembaruan ini.  Menurut gambar CAD, iPhone 15 Edisi Standar memiliki dua port berbeda dengan total empat pin.

Ada juga rumor bahwa Apple akan mengadopsi tombol solid-state dengan umpan balik haptic untuk kontrol daya dan volume. Saat ini terlihat seperti tombol volume solid-state all-in-one yang akan mendeteksi sentuhan di bagian atas (“naik”) dan ujung bawah (“turun”).

Dilansir GizChina, Kamis (9/3/2023), ponsel seri iPhone 15 akan memiliki tampilan baru dengan bezel layar lebih kecil, tonjolan kamera lebih besar, dan sisi melengkung halus. Untuk versi baru, Apple akan menggunakan empat ukuran yang sama dengan seri iPhone 14 yang sudah ada. Kesenjangan tersebut akan digantikan oleh Smart Island pada model iPhone 15 dan Plus. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi