Kamis, 18/04/2024 - 08:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Dubes RI untuk Bulgaria Siap Datangkan Investor ke IKN

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 36 rumah menteri tengah dibangun di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Ibu Kota Nusantara (IKN) (ilustrasi). Dubes RI untuk Bulgaria, Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta, menyatakan siap mendatangkan investor asing untuk mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Dubes RI untuk Bulgaria, Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta, menyatakan siap mendatangkan investor asing untuk mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada Rabu (8/3/2023) Iwan mengunjungi IKN sehingga menjadi duta besar Indonesia pertama yang melakukan kunjungan kerja ke sana.

ADVERTISEMENTS

“Kita harus tahu dulu kondisi riil di lapangan agar bisa menjelaskan secara komprehensif ke calon investor,” kata Iwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Berita Lainnya:
AP II Proyeksikan Puncak Arus Mudik Esok, Penumpang Bisa Capai 317 Ribu 

Iwan mengatakan, semua duta besar dan perwakilan RI di luar negeri berperan penting dalam membantu pemerintah mengajak pengusaha asing berinvestasi dan merelokasi bisnis ke IKN. “Saya banyak bicara dengan para investor besar di negara akreditasi dan mereka sangat siap berperan serta dalam investasi ke Indonesia,” kata Iwan.

Di IKN, Iwan menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat Kantor Otorita IKN, termasuk bertemu Sekretaris Utama OIKN Achmad Jaka Santos, sembari membawa para calon investor untuk mengetahui peluang dan ketentuan berinvestasi di IKN.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Achmad menyarankan agar pertanyaan seputar hasil investasi disampaikan secara resmi melalui letter of intent dan menyebut diskusi semacam ini menjadi bekal untuk kunjungan kerja ke IKN guna memenuhi undangan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Berita Lainnya:
Pertamina Fokus Selesaikan Proyek Kilang Minyak Terbesar di Indonesia

“Kami sangat senang dengan kunjungan seperti ini dan kami berharap seluruh Duta Besar Indonesia dapat turut membantu Pemerintah RI mempromosikan Ibu kota Nusantara,” kata Bambang.

KBRI Sofia berjanji untuk aktif menyebarluaskan informasi Nusantara sebagaiSustainable Forest City yang mematuhi semua kerangka dan hukum internasional dalam bidang lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, selain menyosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2023 mengenai insentif untuk investor.

Bambang juga menyatakan siap mendukung penuh Festival Indonesia di Plovdiv pada 8 Juni yang akan mensosialisasikan Nusantara sebagai Forest City. “Dubes RI untuk Bulgaria miliki strategi yang baik dalam membantu mewujudkan Nusantara,” kata Bambang.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi