Sabtu, 20/04/2024 - 02:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kanada Terbitkan Larangan Impor Baja dan Aluminum Rusia

ADVERTISEMENTS

Larangan impor itu termasuk barang jadi dan belum jadi, termasuk alumunium lembaran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Proses pengerjaan pabrik baja Zaporizhstal di Zaporizhia, Ukraina tenggara, 20 Februari 2023. Pemerintah Kanada melarang impor seluruh produk aluminium dan baja Rusia.

ADVERTISEMENTS

 OTTAWA — Pemerintah Kanada melarang impor seluruh produk aluminium dan baja Rusia. Hal ini ditujukan untuk menyangkal kemampuan Moskow mendanai perangnya melawan Ukraina.

“Ukraina dapat dan harus memenangkan perang ini. Kami terus melakukan segala yang kami bisa untuk memotong atau membatasi pendapatan yang digunakan untuk mendanai invasi ilegal dan biadab Putin ke Ukraina,” kata Menteri Keuangan Chrystia Freeland seperti dilansir Reuters, Sabtu (11/3/2023).

Berita Lainnya:
Palmco Regional 3 Riau Manfaatkan Cangkang Sawit untuk Sumber EBT

Larangan tersebut mencakup produk jadi dan belum jadi dan akan berdampak pada impor produk seperti lembaran aluminium, wadah aluminium serta tabung dan pipa baja.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kanada telah mengambil tindakan terkoordinasi melawan Rusia atas invasinya di Ukraina. Kanada telah menjatuhkan sanksi terhadap lebih dari 1.600 individu dan entitas atas invasi tersebut dan mendukung Kyiv dengan lebih dari 5 miliar dolar Kanada (3,6 miliar dolar AS) dalam bentuk bantuan keuangan, militer, dan lainnya.

“Kami memastikan Putin tidak dapat membayar perangnya dengan menjual aluminium dan baja di Kanada, berkoordinasi dengan tindakan yang diambil Amerika Serikat,” kata Freeland.

Berita Lainnya:
Rusia: AS Adalah Alasan DK PBB tak Dapat Hentikan Konflik Iran-Israel  

Rusia menyebut tindakannya Ukraina sebagai operasi militer khusus untuk memerangi apa yang digambarkannya sebagai ancaman keamanan dari hubungan Ukraina dengan Barat. Pada bulan lalu, Amerika Serikat mengumumkan tarif 200 persen khusus aluminium Rusia dan produk terkait yang mulai berlaku pada Jumat.  

Aluminium Rusia diproduksi oleh Rusal, yang menyumbang sekitar enam persen dari pasokan global. Kanada mengimpor 45 juta dolar Kanada aluminium dan 213 juta dolar Kanada produk baja dari Rusia pada 2021.

“Kami dapat melihat seberapa banyak kami mengisolasi rezim Rusia karena kami perlu melakukannya secara ekonomi, politik, dan diplomatik dan apa dampaknya juga pada masyarakat,” ucapnya. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi