Jumat, 19/04/2024 - 17:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bertemu Tony Blair, Bambang Susantono Bahas Pengembangan IKN

ADVERTISEMENTS

Foto yang diambil dengan drone menunjukkan lokasi pembangunan ibu kota negara, (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menerima kunjungan Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair di Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara, Jakarta pada Senin (6/3/2023) lalu. Dalam pertemuan itu, Bambang membahas perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan sejumlah fokus pengembangannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bambang mengungkapkan salah satu fokus IKN yakni membangun dengan lebih memperhatikan dan menjaga lingkungan hidup.

ADVERTISEMENTS

“IKN memiliki peta jalan untuk reforestasi. Kami juga menjalankan amanat Presiden untuk membangun dengan tetap menjaga lingkungan secara ketat, termasuk untuk menebang pohon hanya seperlunya saja, serta menjaga harmoni dengan komunitas dan biodiversitas yang sudah ada di sana,” ujarnya, dikutip dari siaran pers yang diterima, Ahad (12/3/2023).

Berita Lainnya:
Pangdam Jaya: Kebakaran Gudang Peluru Sudah Dapat Dipadamkan

Selain itu, Bambang juga menjelaskan bahwa IKN akan mengembangkan potensi investasi dalam jangka pendek dan jangka panjang, antara lain dengan mengembangkan potensi di sektor pendidikan dan kebudayaan.

Bambang menyadari, sektor pendidikan dan kebudayaan memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi. Karena itu, OIKN akan mendorong pengembangan sektor pendidikan di IKN dengan mengundang berbagai institusi pendidikan internasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Daftar 4 Hasil Pemilu di Dunia yang Dibatalkan karena Curang

Selain itu, OIKN juga akan mendorong berkembangnya aspek kesenian dan kebudayaan di IKN dengan belajar dari pusat-pusat kebudayaan di Inggris. “Seni dan budaya adalah elemen penting yang dapat memberikan ‘ruh’ yang menyenangkan dalam sebuah kota, dan oleh karenanya kami sejak awal memulai kerja sama untuk mengembangkan aspek ini, termasuk dengan Inggris melalui Sir Tony Blair,” jelas Bambang.

Bambang mengungkapkan, pertemuan ini sejalan dengan semangat IKN untuk menjalin kemitraan internasional dalam membangun kota yang nyaman dihuni dan dicintai.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi