Sabtu, 20/04/2024 - 08:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Kampung Zakat untuk Pembangunan Ekonomi Daerah

ADVERTISEMENTS

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Tarmizi Tohor meresmikan Program Kampung Zakat ke-22 di Desa Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (24/02/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MAJENE — Kampung zakat terus dikembangkan untuk pengembangan ekonomi daerah. Salah satunya, Kampung zakat dan tasaruf zakat lazis assalam fil alamin (ASFA) di desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene untuk membangun ekonomi Sulbar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar, Syafruddin Baderung, di Majene, mengatakan kampung zakat di Kabupaten Majene diresmikan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Erick Thohir Sediakan Bus Mudik Khusus Bagi Difabel

Wamenag mengapresiasi program kampung zakat di Majene yang telah terlaksana demi kesinambungan program tata kelola zakat yang transparan dan akuntabel.

“Wamenag menyampaikan terima kasih kepada Baznas, LAZ, pemerintah daerah dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam suksesnya program tersebut,” katanya, Sabtu (11/3/2023).

Menurut dia, Kemenag Sulbar juga memperluas program kampung zakat melalui kolaborasi yang konstruktif demi mendukung tercapainya pembangunan Nasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pembangunan Nasional bidang agama diwujudkan, salah satunya, melalui pemanfaatan dana sosial keagamaan dalam mendukung tercapainya target pembangunan nasional kampung zakat tersebut juga diharapkan dapat membangun ekonomi Sulbar,” katanya

Berita Lainnya:
Makna Idul Fitri dan Zakat Fitrah

Ia menyampaikan peran zakat untuk memaksimalkan dana sosial agar secara nyata terus menjaga dan membangun Indonesia agar maju dan berkembang. Program Kampung zakat yang digulirkan dalam beberapa tahun terakhir telah membangun pemerataan ekosistem zakat berbasis kolaborasi.

Ia berharap, program berbasis zakat terus dapat dilahirkan dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Kampung zakat sebelumnya telah digulirkan Kemenag RI pada tahun 2018 sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan mengangkat ekonomi umat di berbagai daerah di Indonesia, termasuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) melalui pendayagunaan zakat,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi