Sabtu, 20/04/2024 - 03:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Livescore; Dengan 10 Pemain, MU Tetap Mampu Pusingkan Soton, Skor Akhir 0-0

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Manchester United mengakhiri pekan ke-27 Liga Primer Inggris dengan raihan satu poin. Menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, United menutup laga dengan skor imbang, tanpa gol, Ahad (12/3/2023) malam WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di laga tersebut, United harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-34. Wasit memutuskan mengusir Casemiro dengan ganjaran kartu merah usai melakukan tekel keras terhadap Carlos Alcaraz. United pun akhirnya harus puas dengan skor imbang, tanpa gol.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kendati gagal memetik poin penuh di laga ini, United masih mampu menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur. Berada di peringkat ketiga, United unggul dua poin atas Spurs, yang bertengger di peringkat keempat dengan raihan 48 poin dari 27 laga. United pun masih memiliki tabungan sisa satu laga dibandingkan Spurs.

ADVERTISEMENTS

Sementara buat Southampton, kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat The Saints masih terpuruk di dasar klasemen sementara. Southampton hanya mampu mengumpulkan 22 poin dari 26 laga. Southampton masih terpaut dua poin dari West Ham United, yang berada di peringkat ke-17 atau posisi aman klasemen sementara Liga Primer Inggris.

 

Jalannya Laga

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pertandingan berjalan terbuka pada awal laga. United mencoba mengambil alih kendali permainan dengan terus menekan pertahanan tim tamu. The Saints merespon upaya tim tuan rumah itu dengan mengandalkan kecepatan serangan balik cepat. 

Berita Lainnya:
MU Kesulitan Tembus Zona Liga Champions, Ini Tekad Ten Hag

Peluang emas pertama di laga didapatkan oleh tim tuan rumah via sepakan Marcus Rashford usai menerima umpan terobosan dari sisi kanan pertahanan Southampton. Namun, peluang ini masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang The Sints, Gavin Bazunu.

Penampilan gemilang tidak hanya ditunjukan penjaga gawang The Saints. David De Gea, yang mengawal gawang United, juga melakukan penyelematan gemilang usai menghalau tandukan keras Theo Walcott tepat di depan mulut gawang. 

Petaka buat United datang pada menit ke-33. Setan Merah terpaksa bermain dengan 10 pemain pada sisa laga lantaran kartu merah yang diterima Casemiro. Gelandang bertahan asal Brasil itu diusir wasit setelah melakukan tekel keras terhadap gelandang serang Southampton, Carlos Alcaraz.

Wasit memutuskan untuk mengusir Casemiro usai melakukan tinjauan VAR. Southampton pun sempat merobek gawang tim tuan rumah via eksekusi tendangan bebas James Ward-Prowse dari tepi kotak penalti. Sempat membentur pagar betis, bola hasil sepakan Ward-Prowse itu sempat mengarah ke sisi gawang yang kosong. Beruntung buat United, bola tersebut masih melebar.

Kendati tampil dengan 10 pemain, United masih mampu menebar ancaman buat gawang tim tamu. Bazunu kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah menghalau bola sambaran Raphael Varane dari jarak dekat. Varane mampu menyambar bola hasil tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan The Saints.

Laga sempat beberapa kali terhenti saat babak pertama tinggal menyisakan lima menit. Para penggawa United terlihat melayangkan protes kepada wasit untuk memberikan hadiah tendangan penalti. Selain pelanggaran terhadap Bruno Fernandes, salah satu pemain bertahan Southampton juga dinilai melakukan handball. 

The Saints langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain begitu babak kedua dimulai. Tim besutan Ruben Nelles itu terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Ward-Prowse nyaris membawa The Saints unggul via sepakan tendangan bebas. Namun, bola masih membentur mistar gawang Setan Merah.

Berita Lainnya:
Jelang Lawan Arsenal, Rodri Tegaskan Target Man City Kembali Incar Treble

Para penggawa Setan Merah berusaha untuk tetap tenang dalam meredam setiap serangan tim tamu. Tim besutan Erik ten Hag itu tetap berusaha untuk bisa mengimbangi permainan The Saints meski kalah jumlah pemain. Pada awal babak kedua, United cenderung tampil dengan mengandalkan serangan balik cepat.

United hampir memecahkan kebuntuan di laga ini, tepatnya pada menit ke-68. Fernandes melepaskan sepakan terarah dari tepi kotak penalti. Bola sempat ditepis Bazunu dengan ujung jari sebelum akhirnya membentur tiang gawang sebelah kanan Southampton. 

Situasi pertandingan tidak banyak berubah saat memasuki lima menit akhir laga. The Saints, yang unggul jumlah pemain, belum mampu mengatasi permainan solid lini belakang United. Di sisi lain, Setan Merah juga terlihat keusulitan membangun serangan yang cukup menjanjikan lantaran hanya diperkuat 10 pemain. Papan skor akhirnya tidak berubah hingga laga usai, termasuk empat menit masa injury time babak kedua.

 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi