Jumat, 19/04/2024 - 19:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Belum Hentikan Penerbangan, Wings Air Masih Kaji Situasi Keamanan di Papua

ADVERTISEMENTS

Maskapai Wings Air (ilustrasi). Wings Air dikabarkan menghentikan sementara penerbangan Sentani-Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Hal itu menyusul insiden penembakan atas pesawat Trigana Air di Bandara Dekai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Wings Air dikabarkan menghentikan sementara penerbangan Sentani-Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Hal itu menyusul insiden penembakan atas pesawat Trigana Air di Bandara Dekai.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mengenai hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan mengenai penerbangan tersebut Wings Air masih mempelajari terlebih dahulu. “Wings Air sedang melakukan kajian terhadap situasi dan kondisi di Dekai,” kata Danang kepada Republika, Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menhub: Pembangunan Jalur Kereta Simpang Joglo Rampung pada September

Dia menuturkan kajian yang dilakukan tersebut menunjukkan bahwa Wings Air terus berupaya untuk memahami dan mengantisipasi tantangan. Begitu juga mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi selama operasional penerbangan di daerah tersebut.

“Dengan melakukan kajian tersebut, Wings Air diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan serta memberikan pengalaman terbaik kepada penumpangnya,” jelas Danang.

Berita Lainnya:
Jasa Marga Persiapkan SPKLU di Jalur Arus Balik, Ini Daftarnya

Sebelumnya, Wings Air disebut menghentikan sementara rute penerbangan Sentani-Dekai menyusul insiden penembakan pesawat Trigana Air di Bandara Dekai. Kepala Operasional Lion Air di Bandara Sentani, Papua, Suprihatin mengakui pesawatnya untuk sementara tidak terbang ke Dekai sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi