Kamis, 25/04/2024 - 14:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

David De Gea: MU Punya Tim dengan Semangat yang Hebat

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kiper Manchester United (MU) David De Gea menyoroti semangat skuad Setan Merah menyusul hasil imbang 0-0 melawan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/3/2023). De Gea memainkan peran penting dalam penampilan tangguh MU di Old Trafford, setelah tampil dengan 10 pemain akibat kartu merah langsung yang diterima Casemiro.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pemain asal Spanyol tersebut dipaksa beraksi dalam beberapa kesempatan, terutama menggagalkan peluang Theo Walcott dengan dua penyelamatan jarak dekat yang fenomenal untuk menjaga skor tetap imbang 0-0.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Berbicara kepada MUTV, pemegang rekor clean-sheet MU ini mengatakan bahwa meskipun rencana permainan diubah setelah kartu merah tersebut, timnya menunjukkan ketangguhan yang luar biasa. Mereka bertahan dengan baik hingga peluit akhir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Sebelum pertandingan, kami ingin meraih tiga poin, tetapi permainan berubah ketika Case (Casemiro) diusir keluar lapangan. Itu sangat sulit, tetapi saya pikir tim telah bermain dengan baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia mengatakan, MU bertahan dan kemudian berpikir mereka memiliki beberapa peluang bagus untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan. Salah satunya sepakan Bruno Fernandes yang ditepis mengenai tiang gawang. Namun Southampton juga punya peluang mirip yang mengenai tiang.

Berita Lainnya:
Pemain Senior Munchen Berambisi Jadikan Arsenal Tempat Pelampiasan Amarah

 

“Kami bisa saja kalah dalam pertandingan itu, kami bisa saja memenangi pertandingan. Pada akhirnya, kami harus meraih satu poin dan ini menunjukkan semangat tim yang luar biasa, bagaimana kami berjuang sampai akhir,” tegasnya.

 

Casemiro mendapat kartu kuning hanya dalam waktu 34 menit setelah pertandingan dimulai, menyusul sebuah tekel keras terhadap penyerang Saints, Carlos Alcaraz. Pemain asal Brasil itu terlihat berhasil merebut bola, sebelum lanjutan dari tekel tersebut membuat kakinya mengenai tulang kering Alcaraz.

Wasit Anthony Taylor awalnya mengeluarkan kartu kuning. Namun, setelah meninjau ulang rekaman dengan VAR, Taylor mengubah keputusannya dan menunjukkan kartu merah kepada sang gelandang Brasil.

 

“Tekel itu tekel yang normal,” kata pemain nomor satu MU itu. “Namun kemudian, dia menyentuh bola dan bola membuat kakinya terangkat sedikit lebih tinggi dan dia menabrak pemain Southampton. Dia sangat tidak beruntung.”

Berita Lainnya:
Robert Pires Desak Mbappe Batalkan Kepindahan ke Madrid, Lalu Gabung Liverpool

 

“Kami sedikit menderita. Bermain selama 70 menit dengan 10 pemain itu sulit. Namun seperti yang saya katakan, kami menunjukkan semangat tim yang baik dan kami terus berusaha hingga akhir dan kami hampir mencetak gol,” kata dia.

 

Casemiro sekarang akan diskors untuk empat pertandingan domestik United berikutnya, karena ini kartu merah keduanya musim ini. Namun De Gea yakin ada pemain dalam skuad MU yang dapat menggantikan Casemiro selama jadwal yang padat.
 

“Tentu saja, sulit untuk kehilangan Case selama empat pertandingan,” kata penjaga gawang asal Spanyol itu. “Namun kami memiliki skuat yang besar. Semua orang siap untuk bermain. Sekali lagi, para pemain dari bangku cadangan melakukan pekerjaan yang luar biasa hari ini. Jadi, semua orang sudah siap. Semua orang yang akan bermain di posisi [gelandang] itu akan bermain dengan baik. Namun tentu saja, ia akan menjadi kehilangan yang sangat besar bagi kami.” 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi