Kamis, 25/04/2024 - 15:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Harga Murah, Bos BRI: Momentum Tepat Buyback Saham

ADVERTISEMENTS

Direktur Utama BRI Soenarso saat konferensi pers RUPST 2022 yang digelar secara virtual, Senin (13/3/2023). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah mendapat restu dari pemegang saham untuk melaksanakan pembelian kembali atau buyback saham. BRI berencana akan membeli kembali saham Perseroan yang beredar di publik sejumlah Rp 1,5 triliun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah mendapat restu dari pemegang saham untuk melaksanakan pembelian kembali atau buyback saham. BRI berencana akan membeli kembali saham Perseroan yang beredar di publik sejumlah Rp 1,5 triliun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Saham yang dibeli kembali ini akan dibagikan kepada karyawan, sehingga kepemilikan saham oleh karyawan meningkat. “Sekarang total kepemilikan saham BRI oleh karyawan belum samppai satu persen,” kata Direktur Utama BRI Sunarso saat konferensi pers RUPST 2022, Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemerintah Siap Fasilitasi Business Matching Apple di Indonesia

Sunarso berharap, kepemilikan saham BRI oleh karyawan bisa meningkat setidaknya hingga dua persen. Mantan direktur utama Pegadaian ini berharap langkah ini akan berdampak positif terhadap kontribusi karyawan kepada perusahaan. 

ADVERTISEMENTS

Di sisi lain, Sunarso melihat, korporasi ini dilakukan pada momentum yang sangat tepat, yaitu saat harga saham BBRI terbilang murah. Sebagai informasi, harga saham BBRI sejak awal tahun bergerak direntang 4.320-4.920. Secara year to date, BBRI terkoreksi 1,62 persen.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Perkuat Ketahanan Pangan, Jokowi Resmikan Jaringan Irigasi Gumbasa

“BRI melakukan buyback saat saham undervalued, sehingga biaya untuk karyawan itu bisa efisien, selain juga dapat meningkatkan engagement karyawan,” terang Sunarso.

Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno menambahkan, harga saham BBRI saat ini belum mencerminkan potensi pertumbuhan dan profitabilitas Perseroan. Hal tersebut lantaran sentimen seputar nonkinerja cukup mewarnai laju saham BBRI akhir-akhir ini.

“Jadi BRI banyak tertutup isu-isu nonkinerja. Kami percaya ini tantangan bagaimana bisa fokus menciptakan pertumbuhan yang profitable ke depan,” kata Viviana. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi