Sabtu, 20/04/2024 - 19:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Menang Lawan Fulham, Arsenal Jaga Keunggulan Lima Poin dari Manchester City

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Arsenal meraih tiga poin penuh setelah menang meyakinkan 3-0 di kandang Fulham dalam matchday ke-27 Liga Primer Ingris di Craven Cottage, London pada Ahad (12/3/2023) malam WIB. Tiga gol The Gunners masing-masing dicetak oleh Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Seluruh gol dalam pertandingan ini terjadi pada babak pertama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali memimpin puncak klasemen dengan lima poin atas Manchester City. Skuad asuhan Mikel Arteta itu mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Fulham tetap berada di urutan delapan dengan 39 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola dan menekan Fulham sejak pertandingan dimulai, tetapi tim tamu bertahan dengan baik.

ADVERTISEMENTS

Pada menit ke-16, Arsenal sempat mencetak gol setelah umpan silang Gabriel Martinelli dihalau Bernd Leno dan mengenai pemain Fulham, Antonee Robinson sebelum masuk ke gawang. Beruntung bagi Robinson bahwa gol itu dianulir VAR karena Martinelli terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Arsenal kali ini berhasil mencetak gol pada menit ke-21. Umpan lambung Leandro Trossard ditanduk Gabriel Magalhaes dan tidak bisa dihentikan kiper Berd Leno. Skor menjadi 1-0.

Berita Lainnya:
Direktur Olahraga Arsenal Susun Daftar Striker yang Cocok untuk Arteta

Lima menit kemudian, The Gunners menggandakan keunggulan. Martinelli mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya di depan gawang setelah menuntaskan umpan silan Leandro Trossard dari sisi kiri. Fulham tertinggal 0-2.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Arsenal hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-35. Permainan apik Martin Odegaard, Granit Xhaka dan Leandro Trossard membongkar pertahanan Fulham. Xhaka yang tinggal menghadapi kiper, tetapi kontrolnya masih berat hingga bola justru bergulir ke Bernd Leno.

Fulham hampir mencetak gol pada menit ke-40. Umpan Aaron Ramsdale dipotong oleh Andreas Pereira yang langsung melepaskan tembakan dari sudut sempit di kanan. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang Ramsdale.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-44. Umpan silang Ben White disambar Martinelli, tetapi sepakannya masih terlalu lemah sehingga bisa ditepis Leno.

Sebelum babak pertama berakhir, Arsenal mencetak gol ketiga mereka. Menerima umpan silang dari Trossard, Odegaard menusuk ke tengah kotak penalti dan memasukkan bola ke pojok kiri gawang. Babak pertama tuntas dengan skor 3-0.

Fulham mencoba untuk memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Pada babak ke-68, sepakan Bobby De Cordova-Reid dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diselamatkan Bernd Leno.

Berita Lainnya:
Pernah Bawa Madrid 5 Kali Juar Liga Champions, Casemiro Kini Akui Stres di MU

Fulham nyaris menipiskan selisih pada menit ke-70, umpan silang Andreas Pereira berhasil disundul Aleksandar Mitrovic. Sayangnya bola hanya membentur mistar gawang.

Tim tuan rumah mendapatkan dua peluang pada menit ke-74. Sundulan Tosin Adarabioyo berhasil diselamatkan Ramsdale, sedangkan tendangan Kenny Tete di luar kotak penalti masih melenceng dari gawang.

Arsenal mencoba untuk menambah gol mereka pada menit ke-85. Gabriel Jesus mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Fabio Veira, tetapi sepakannya masih bisa dihalau kiper.

Sampai pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta. Arsenal menang meyakinkan 3-0 atas tim sekota mereka.

Susunan pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Sasa Lukic; Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira (Harry Wilson 77′), Manor Solomon (Daniel James 76′); Aleksandar Mitrovic

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 80′), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 72′); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Reiss Nelson 72′), Leandro Trossard (Gabriel Jesus 77′), Gabriel Martinelli (Fabio Vieira 77′)

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi