Rabu, 24/04/2024 - 11:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

MU tak Ajukan Banding Atas Kartu Merah Casemiro

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Manchester United (MU) telah memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Casemiro saat melawan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Sang gelandang akan absen dalam empat pertandingan berikutnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pemain asal Brasil itu diganjar kartu merah langsung oleh wasit Anthony Taylor 11 menit sebelum jeda dalam hasil imbang tanpa gol kontra the Saints di Old Trafford. Tekelnya yang terlalu keras terhadap Carlos Alcaraz telah diputuskan sebagai pelanggaran kartu kuning pada tayangan pertama. Namun petugas VAR Andre Marriner memanggil Taylor ke monitor di pinggir lapangan dan kartu tersebut diubah menjadi kartu merah. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ini merupakan pengusiran kedua Casemiro dalam tiga pertandingan Liga Primer dan menjadi pukulan telak bagi harapan mereka untuk membalikkan penampilan buruk belakangan ini. Namun menurut laporan Manchester Evening News, juru taktik MU Erik ten Hag tidak mempermasalahkan keputusan tersebut. Dia menjabat tangan Taylor di lapangan saat pertandingan usai, dengan Setan Merah sudah memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas skorsing Casemiro.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Thiago Silva Berikan Petunjuk Terkait Masa Depannya di Chelsea 

Pemain asal Brasil itu akan absen dalam perempat final Piala FA melawan Fulham, pertandingan Liga Primer melawan Newcastle, kunjungan Brentford dan pertandingan melawan Everton. Secara keseluruhan, ia akan menjalani skorsing selama delapan pertandingan sejak pergantian tahun.

ADVERTISEMENTS

Casemiro dihibur oleh Antony, Lisandro Martinez, dan penyerang Southampton, Che Adams, saat ia meninggalkan lapangan, serta pelukan dari Alcaraz. MU mampu mempertahankan satu poin dalam sebuah pertandingan yang mendebarkan, tapi penjaga gawang MU David de Gea bersikeras bahwa Casemiro “tidak beruntung”.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya rasa Casemiro tidak beruntung. Ia mencoba menyentuh bola dan kakinya terangkat tinggi. Saya pikir wasit perlu menunjukkan konsistensi yang lebih. Terkadang mereka menunjukkan kartu merah dan terkadang tidak,” ujarnya kepada Sky Sports.

Menurut dia, kehilangan Casemiro akan sulit bagi MU karena dia pemain besar. MU akan kehilangan gelandang timnas Brasil itu selama empat pertandingan, tetapi De Gea yakin ada yang bisa menggantikannya karena skuad yang besar. Ia mengatakan, para pemain yang datang dari bangku cadangan juga tampil bagus. De Gea menjanjikan dia akan terus bekerja keras.

Berita Lainnya:
Jelang City vs Chelsea di Semifinal Piala FA, Guardiola Waspadai Pergerakan Cole Palmer

“Seharusnya ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan hari ini. Namun pertandingan berubah ketika kami kehilangan satu pemain dalam tim. Kami mencoba yang terbaik untuk mencetak gol, tapi sulit. Mereka memiliki beberapa peluang tetapi pada akhirnya kami menunjukkan semangat tim yang baik. Kami harus meraih satu poin dan terus melaju,” kata dia.

Poin tersebut membuat MU berada di posisi ketiga di klasemen Liga Primer Inggris. Harapan Ten Hag untuk bergabung dalam perburuan gelar juara tampaknya telah padam. Mereka tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Akan tetapi dengan keunggulan delapan poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima, MU tampaknya aman di empat besar.

Casemiro masih bisa bermain di Liga Europa, dengan leg kedua melawan Real Betis akan berlangsung pekan ini. Namun Marcel Sabitzer, Fred, dan Scott McTominay menjadi salah satu pemain yang akan berjuang untuk merebut tempatnya di kompetisi domestik. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi