Kamis, 25/04/2024 - 20:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

PIS Gandeng Mizuho untuk Pendampingan Pemeringkatan Kredit dan ESG

ADVERTISEMENTS

Kapal PT Pertamina Internasional Shipping (PIS). PT Pertamina International Shipping (PIS) menyepakati kerja sama dengan Mizuho Bank Ltd terkait pendampingan dalam memperoleh peringkat kredit dan peringkat ESG untuk pendanaan dalam pengembangan investasi perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pertamina International Shipping (PIS) menyepakati kerja sama dengan Mizuho Bank Ltd terkait pendampingan dalam memperoleh peringkat kredit dan peringkat ESG untuk pendanaan dalam pengembangan investasi perusahaan. Kesepakatan kerja sama antara PIS dan Mizuho Bank Ltd ditandatangani pada acara Asia Zero Emission Community (AZEC) di Hotel New Otani, Jepang. AZEC merupakan forum pertemuan public-private investment yang diselenggarakan oleh Ministry Economics, Trade, and Industry Japan (METI).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Wapres Dukung KPPU Laksanakan Program Satu Juta Penyuluh Kemitraan UMKM Berbasis Syariah

“Mizuho akan membantu PIS untuk inisiatif dekarbonisasi melalui pendampingan atau advisory ESG yang bertujuan untuk memperluas sumber pendanaan yang berkelanjutan. Di mana ini akan memberikan kontribusi untuk program dekarbonisasi Pertamina Group maupun untuk ekonomi nasional,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis PIS Wisnu Medan Santoso dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

PIS telah menunjuk Bank Mizuho sebagai advisor untuk peringkat kredit dan ESG perusahaan pada 10 Januari 2023 lalu. Proses pendampingan berlangsung untuk mencapai target peringkat kredit dari lembaga internasional seperti Fitch dan Moody’s serta peringkat ESG dari lembaga Sustainalytics yang diharapkan bisa rampung pada tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Karyawan Kilang Pertamina Arogan yang Viral Meludah Punya Harta Rp2,2 Miliar

Sebagai Subholding Integrated Marine Logistics (SH IML) dari Pertamina Group, PIS memiliki komitmen dekarbonisasi dalam menjalankan bisnisnya, sekaligus terus menunjukkan peningkatan level tata kelola perusahaan (governance) dan transparansi proses bisnis yang bisa dicerminkan dalam peringkat kredit perusahaan. Penguatan ESG juga terus dilakukan dengan berbagai upaya, di antaranya adalah dengan proses pendampingan untuk mendapatkan sumber sumber dana berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi