Sabtu, 20/04/2024 - 06:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Raphinha Bawa Barcelona Amankan Tiga Poin dari Kandang Athletic Bilbao

ADVERTISEMENTS

 BILBAO — Pemain sayap Barcelona Raphinha mengamankan kemenangan 1-0 di La Liga untuk pekan kedua berturut-turut. Kali ini golnya memastikan Barcelona membawa tiga angka dari Stadion San Mames, kandang Athletic Bilbao. Hasil ini membuat Barcelona memperketat cengkeraman mereka di posisi teratas menjelang pekan yang berpotensi menentukan musim, saat mereka menjamu tim peringkat kedua Real Madrid.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mengulangi kombinasi sebagai pengumpan dan pencetak gol saat menang 1-0 atas Valencia pekan lalu, Raphinha mencetak gol indah saat turun minum. Ia menerima umpan brilian dari gelandang Sergio Busquets, yang melihat pemain asal Brasil itu melintas di belakang barisan pertahanan lawan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Namun gol Raphinha merupakan salah satu dari dua tembakan Barca yang tepat sasaran dalam pertandingan ini, saat mereka bertahan dalam pertandingan yang penuh dengan tekanan, di mana tuan rumah merupakan tim yang lebih baik di sebagian besar pertandingan.

ADVERTISEMENTS

Athletic melihat dua tendangan membentur mistar gawang dan sebuah tendangan Inaki Williams pada menit-menit akhir pertandingan dianulir karena sebuah handball yang kontroversial saat membangun serangan.

Barcelona memiliki 65 poin, sembilan poin dari Real yang berada di peringkat kedua, yang akan menghadapi pertandingan yang harus dimenangkan di Camp Nou pada Senin dini hari WIB pekan depan untuk menjaga peluang tipis mereka mempertahankan gelar juara. Athletic berada di urutan kesembilan dengan 33 poin.

Berita Lainnya:
Tchouameni Jadi Korban Rasisme Seorang Pendukung Mallorca

“Ini adalah hal yang sama sekali berbeda. Kami harus bermain dan menyerang dengan lebih baik,” kata pelatih Barca Xavi Hernandez kepada DAZN. “Kami unggul 1-0 di stadion yang sulit dan akhirnya menderita. Ini kemenangan emas, tapi kami terus berpikir untuk meningkatkan serangan.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Didukung oleh sekitar 40.000 penggemar yang memadati San Mames yang telah terjual habis, Athletic mendominasi jalannya pertandingan pada awal pertandingan dengan Williams bersaudara, Nico dan Inaki, yang selalu menjadi ancaman bagi lini pertahanan Barca.

Alex Berenguer yang cerdik hampir mencetak gol pada menit ke-24 setelah pemain bertahan Barca, Jules Kounde, melakukan kesalahan dalam memberikan umpan kepada Marc-Andre ter Stegen. Penyerang Athletic ini berhasil melewati sang penjaga gawang namun tendangannya masih melebar.

Pemain terbaik Ter Stegen melakukan beberapa penyelamatan krusial untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan, yang pertama pada menit ke-30, ketika ia menepis tendangan jarak dekat Inaki Williams di tiang gawang. Dia beruntung dari tendangan sudut berikutnya ketika sundulan Raul Garcia membentur mistar gawang.

Berita Lainnya:
Rodrygo tak Masalah Apabila Mbappe Benar-Benar Datang ke Real Madrid

Namun saat Athletic memegang kendali penuh dan hampir mencetak gol, Raphinha memanfaatkan sebuah peluang dengan tendangan yang tidak dapat dihentikan untuk memberi Barca keunggulan saat turun minum.

Athletic terus berjuang pada babak kedua. Pada menit ke-71 Alex Berenguer membentur tiang gawang saat ia mencoba menyarangkan bola dari dalam kotak penalti dalam satu serangan balik.

Lima menit kemudian, Ter Stegen menggagalkan peluang Athletic untuk menyamakan kedudukan dengan penyelamatan gemilang dari tendangan Iker Muniain dari tepi kotak penalti.

Pada menit ke-88, Inaki Williams melepaskan tembakan yang melewati Ter Stegen. Namun tendangannya dianulir karena dianggap handball oleh Muniain di awal pertandingan setelah VAR turun tangan dan wasit memeriksa tayangan ulang, membuat para pemain dan penggemar Athletic marah.

Tuan rumah kembali memiliki peluang di waktu tambahan namun penyelamatan refleks Ter Stegen menggagalkan upaya Yuri Berchiche dan Marcos Alonso menepis bola untuk menghentikan tembakan Oier Zarraga dari bola muntah.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi