Selasa, 16/04/2024 - 22:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP Logistik Tawarkan Pengiriman Ekspor dengan Layanan Multimoda

ADVERTISEMENTS

Pekerja membawa kargo untuk dinaikkan ke pesawat (ilustrasi). PT Angkasa Pura Logistik (APLog) anak perusahaan dari Angkasa Pura I membuka pengiriman ekspor dengan menggunakan layanan multimoda yaitu ATA (APLog to APLog).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 SIDOARJO — PT Angkasa Pura Logistik (APLog) anak perusahaan dari Angkasa Pura I membuka pengiriman ekspor dengan menggunakan layanan multimoda yaitu ATA (APLog to APLog). Hal itu untuk memberikan efisiensi pengiriman barang.

ADVERTISEMENTS

Direktur Utama APLog, Danny Thaharsyah mengatakan, layanan ATA ini merupakan kerja sama APLog dengan layanan groundhandling dan maskapai. Layanan ini juga telah mendapat dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta izin Badan Usaha Angkutan Multimoda (BUAM) dari Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura I.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Layanan multimoda adalah pengiriman barang melalui dua moda transportasi atau lebih dalam satu dokumen. Multimoda sebagai alternatif pengiriman barang, khususnya ekspor melalui udara, agar lebih efisien dalam pengiriman logistik,” katanya saat inaugurasi Pengiriman Ekspor melalui Multimoda oleh APLog bertajuk “The Winning Export Performance of East Java”di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemendag Sebut Kenaikan Harga Daging Ayam Karena Pedagang Ambil Untung

Ia mengatakan, APLog menjamin keamanan barang multimoda dengan adanya dua segel, GPS, dan CCTV yang bisa dipantau atau dilacak secara real time. Sehingga, barang terkirim dengan aman dan tepat waktu.

“Kegiatan pengiriman ini merupakan yang pertama kali dilakukan dari Jawa Timur ke Bali menggunakan multimoda, dengan alat angkut darat dilanjutkan dengan pesawat untuk tujuan ekspor,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan, Bali dipilih karena di bandara tersebut memiliki tujuan ekspor yang cukup banyak, menyusul banyak pesawat berbadan lebar yang mendarat di bandara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Menaker Minta Pekerja Melapor Jika Terjadi PHK Jelang Lebaran

“Selain itu, layanan ini juga mempermudah pelaku ekspor karena layanan pengiriman bisa dilakukan di Bandara Juanda. Ini sangat efisien karena sebelumnya layanan pengiriman harus ke Bali. Namun dengan layanan multimoda ini, pelaku usaha bisa mengirim dari Juanda dan memastikan barang tersebut bisa sampai,” ucap dia.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Dirinya mengeklaim, dengan layanan multimoda ini maka biaya ekspor bisa ditekan antara 20 sampai dengan 25 persen.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Untuk tahap awal pengiriman sekitar satu ton. Tetapi kami sudah menyiapkan truk dengan kapasitas sampai dengan sembilan ton. Ini tergantung dari kebutuhan pelaku usaha. Ini juga membuka peluang pelaku UMKM melakukan ekspor,” ucapnya.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi