Jumat, 26/04/2024 - 02:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Departemen Sistem dan Industri ITS Promosikan Doktor untuk 7 Lulusannya

ADVERTISEMENTS

 SURABAYA — Departemen Sistem dan Industri Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) pada tanggal 14 Maret 2023 mengadakan promosi doktor untuk tujuh lulusannya yang diadakan secara hybrid. Ada yang menarik, dari ke 7 doktor sebanyak 3 orang wanita dan hanya Dr. Shovella Santy Alrosjid SSi MMT yang dari kalangan professional, sedangkan dua lainnya dosen di perguruan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Vela berhasil membuktikan bahwa professional yang sibuk dengan aktifitas pekerjaan dan bisnisnya pun tetap bisa meraih gelar akademik tertinggi.  Setelah menjalani sidang doctoral dan yudisium pada Januari dan Februari lalu, Vella akhirnya dinyatakan lulus sebagai doctor dari departemen Teknik Sistem dan Industri ITS dengan predikat Cum Laude. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Vella berhasil mempertahankan argumentasi risetnya yang berjudul: Supply Chain Strategy to Improve Performance of Dependent Parties under Asymmetric Relationships dihadapan guru besar ITS dan penguji eksternal dan berhak mengikuti wisuda yang akan diadakan pada 19 Maret 2023 di ITS Surabaya.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hafiz Quran Bisa Kuliah dengan Beasiswa di Cyber University, Lihat Syaratnya di Sini

Menurutnya, untuk perusahaan yang posisinya relatif lebih lemah dalam sebuah jaringan supply chain perlu menerapkan strategi khusus guna mencapai kinerja yang lebih baik. Perusahaan harus menerapkan kombinasi buffering strategy dalam bentuk pengaturan persediaan, kapasitas produksi, penjadwalan produksi yang tepat dengan anticipative strategy seperti kolaborasi dalam jaringan supply chain untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS

Perusahaan perlu sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam membuat perencanaan strategic dan taktik serta implementasinya di bidang supply chain,  yang terdiri dari perencanaan sales, produksi, procurement, customer service, warehouse, transportasi, demand forecasting dan jaringan supply chain.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun bekerja di perusahaan-perusahaan multi nasional dari berbagai bidang industri: elektronik, packaging, agriculture, farmasi dan FMCG, Vella memiliki kompetensi yang tinggi dalam mengimplementasi operational excellence seperti 5S, Kaizen, Lean Manufacturing dan Supply Chain serta penerapan S&OP (sales and operations planning). Dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki,  kini Vella  menjabat sebagai  chief operational officer (COO) di sebuah perusahaan konsultan di bidang operations dan supply chain management yang bernama OSCM Indonesia.

Berita Lainnya:
UMJ Fasilitasi Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Persyarikatan Kabupaten Garut

Pada kesempatan promosi Doktor, hadir dosen pembimbing dan penguji, dosen-dosen pengajar S3 dan pejabat di lingkungan Departemen Sistem dan Industri ITS. Selain itu, hadir juga rekan kerja Dr. Vella dari beberapa perusahaan dan jenis industri. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., PhD memuji semangat dan daya juang Dr. Vella sehingga walaupun sambil bekerja, tetap bisa menyelesaikan studi S3 tepat waktu. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi