Kamis, 25/04/2024 - 08:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Golkar Soal Pengganti Zainuddin Amali: Hak Prerogatif Jokowi

ADVERTISEMENTS

JAKARTA— Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus membenarkan bahwa partainya telah mengusulkan tiga nama yang akan menggantikan Zainuddin Amali di posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun, dia enggan mengungkapkan nama-nama yang telah diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Namun, dia mengeklaim tak dapat memastikan siapa yang akan menjadi Menpora yang baru. Sebab, hal tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden dalam menentukan pembantunya di Kabinet Indonesia Maju.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kita belum tahu, tergantung beliau, karena itu hak prerogatifnya Presiden,” ujar Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Dia juga mengaku tak tahu jika pergantian di kursi Menpora akan menjadi momentum Jokowi untuk melakukan perombakan atau reshuffle di posisi yang lain. Sebab sekali lagi disampaikannya, itu merupakan kewenangan spesial dari Jokowi sebagai presiden.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
31 Mobil Pemadam dan 100 Personel Berhasil Tangani Kebakaran Ruko di Mampang

“Belum pasti belum lah. Itu kan saya bilangin pertanyaannya apakah yang direshuffle hanya satu itu saja atau masih menunggu yang lain,” ujar Lodewijk.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengungkapkan, Presiden Joko Widodo telah mengabulkan pengunduran dirinya sebagai menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Artinya, kata Zainudin per Senin (13/3/2023) dirinya sudah resmi tidak lagi menjabat sebagai Menpora.

Kepastian tersebut diperoleh setelah dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi. “Saya sudah ketemu dengan Pak Presiden dan menyampaikan, Pak Presiden saya sudah menyampaikan surat secara tertulis dan kemudian beliau sampaikan sudah terima itu. Dan saya diizinkan untuk mundur dari Menpora per hari ini. Jadi saya mohon kepada teman-teman tidak ada pertanyaan lagi tentang itu (Menpora)” kata Zainudin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/3/2023).

Berita Lainnya:
Ahli Kubu Prabowo-Gibran Akui Jadi Jubir TKN, Refly Harun: Mohon Dicatat yang Mulia

Zainudin pun mengungkapkan alasan pengunduran dirinya sebagai menteri Pemuda dan Olahraga. Dia beralasan, dirinya ingin fokus mengurus PSSI dan persepakbolaan Tanah Air. Alasan itu pun diakuinya telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

“Sudah sesuai dengan apa yang saya sampaikan dengan Presiden, saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama dengan Pak Erick Thohir dan pengurus lainya. Dan secara umum akan konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola,” ujar Zainudin.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi