Jumat, 19/04/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Korsel Pertimbangkan Tingkatkan Durasi Jam Kerja

ADVERTISEMENTS

Anggota Konfederasi Serikat Buruh Korea Selatan (KCTU) menghadiri unjuk rasa menentang kebijakan perburuhan pemerintah di Seoul, Korea Selatan, 12 November 2022. Puluhan ribu pengunjuk rasa berkumpul untuk mendukung reformasi perburuhan dan kondisi kerja yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SEOUL — Korea Selatan (Korsel) berencana untuk meningkatkan jam kerja 52 jam  per pekan menjadi 69 jam per pekan. Presiden Korsel Yoon Suk-yeol telah mengarahkan pejabat terkait untuk meminta masukan dari generasi muda sebelum membuat keputusan akhir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Serangan Rusia Menewaskan 13 Orang di Kota Chernihiv

Instruksi presiden datang setelah proposal baru-baru ini diajukan oleh Kementerian Tenaga Kerja. Dalam rancangan itu, menurut kantor berita Yonhap,  memuat reformasi sistem saat ini untuk memungkinkan perusahaan meningkatkan jam kerja maksimum mingguan menjadi 69 jam per pekan.

ADVERTISEMENTS

“Meninjau hal-hal yang perlu diperbaiki dalam detail Rancangan Undang-Undang dan dalam berkomunikasi dengan masyarakat dengan mendengarkan secara seksama berbagai pendapat buruh, terutama pendapat generasi MZ yang disampaikan pada masa preview legislatif,” ujar sekretaris presiden senior untuk urusan media Kim Eun-hye mengutip perkataan Yoon merujuk pada istilah Korea untuk milenial dan Generasi Z.

Berita Lainnya:
Khawatir, Obama Mulai Cawe-cawe di Pilpres AS

Tapi, kemudian Perdana Menteri Korsel Han Duck-soo mengatakan, instruksi Yoon tidak dimaksudkan untuk sepenuhnya mempertimbangkan kembali sistem kerja yang diusulkan. Han menjelaskan, pemerintah akan menerapkan peraturan untuk memastikan pembayaran dan upah tepat waktu kepada pekerja.

Han tidak memberikan perincian tambahan tentang rencana yang diusulkan. Rancangan tersebut diharapkan akan dikirim ke parlemen untuk persetujuan akhir pada Juni atau Juli tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi