Sabtu, 20/04/2024 - 21:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

MU Jalani Jadwal Padat, De Gea: Harus Cerdik Lakukan Rotasi Pemain

ADVERTISEMENTS

Gelandang Manchester United Casemiro (tengah bawah) setelah melepaskan tekel terhadap pemain Southampton Carlos Alcaraz dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANCHESTER — Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea menyebut, rotasi pemain sangat diperlukan mengingat jadwal padat yang akan dimainkan oleh tim berjuluk Setan Merah dalam beberapa pekan ke depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Di bawah pimpinan Erik ten Hag MU beraksi di empat kompetisi berbeda seperti Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

ADVERTISEMENTS

Untuk Piala Liga, Bruno Fernandes dan kawan-kawan telah mengamankan trofi pertama setelah mengalahkan Newcastle United. Tetapi, masih ada tiga kompetisi berbeda yang masih harus dijalani oleh Setan Merah.

Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp Nikmati Persaingan Musim Ini

Menimbang jumlah pertandingan yang akan dimainkan. De Gea menyarankan, saat ini waktu yang tepat untuk MU melakukan rotasi pemain.

“Saya tahu jumlah pertandingan yang kami mainkan sangat gila. Ini sulit, terlihat sederhana tetapi sulit untuk bermain setiap tiga hari sekali,” kata De Gea menjelaskan kepada MUTV dikutip Manchester Evening, Selasa (14/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

MU memiliki dua pertandingan lagi sebelum memasuki jeda internasional yakni, leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Real Betis dan perempat final Piala FA versus Fulham di Stadion Old Trafford.

Berita Lainnya:
Jesus Ingatkan Bayern Munchen, Arsenal Bukan Anak-Anak Lagi

De Gea menjelaskan, para pemain terlihat sedikit lelah lantaran tidak memiliki banyak waktu untuk mendapatkan masa pemulihan.

“Kami tahu itu adalah risiko sebagai pemain. Kami bisa kehilangan poin maksimal jika tidak berada dalam kondisi terbaik. Jadi kami perlu melakukan rotasi,” sambung De Gea.

Praktis pertandingan leg kedua melawan Real Betis bisa menjadi peluang bagi pelatih Erik ten Hag untuk melakukan rotasi pemain.

Apalagi pada pertemuan pertama di Stadion Old Trafford Iblis Merah berhasil mengalahkan Betis dengan skor 4-1.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi