Rabu, 24/04/2024 - 19:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Perlukah Membeli Kacamata Pintar?

ADVERTISEMENTS

Kacamata pintar secara bertahap membuat jejak di pasar perangkat yang dapat dikenakan (the wearables market). Perangkat yang tampak seperti kacamata biasa ini bisa dimasukkan kamera dan headphone./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Kacamata pintar secara bertahap membuat jejak di pasar perangkat yang dapat dikenakan (the wearables market). Perangkat yang tampak seperti kacamata biasa ini bisa dimasukkan kamera dan headphone.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Layar komputer bahkan dapat diproyeksikan ke sudut mata Anda oleh beberapa perangkat ini, menjadikannya perangkat augmented reality (AR) dasar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Gizchina, Selasa (14/3/2023), sebenarnya kacamata pintar adalah kacamata dengan beberapa fitur ‘pintar’ dan konektivitas nirkabel yang terpasang langsung ke dalam bingkai. Anda bisa mendengarkan musik, berbicara dengan asisten suara, membalas pesan, dan menjawab panggilan. Sebagian besar kacamata pintar memerlukan konektivitas Bluetooth untuk fungsi ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Membangun Koneksi Profesional Dinilai Sangat Penting untuk Pencari Kerja

Beberapa kacamata pintar berkemampuan AR dan memiliki sensor didalamnya. Dua hal ini menjadikan kacamata ‘pintar’ dan mampu menawarkan berbagai fungsi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Meskipun sisi kacamata ini mungkin lebih tebal, namun pada dasarnya perangkat memiliki tampilan yang sama dengan kacamata ‘biasa’. Sebagian besar kacamata pintar memiliki mikrofon internal yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk menerima panggilan dan berbicara dengan asisten suara.

Prosesor yang sangat kecil disertakan di lengan bingkai kacamata. Namun, kacamata pintar mungkin memiliki lensa yang lebih pintar atau lensa konvensional,

Selain itu, kacamata pintar terhubung ke ponsel cerdas Anda menggunakan Bluetooth. Setelah selesai dihubungkan, Anda juga dapat mengakses semua internet menggunakan aplikasi di kacamata pintar Anda. Pun, pengguna dapat mengalirkan audio dari ponsel cerdas dan lainnya sambil mengenakan kacamata sebagai headphone terbuka nirkabel untuk mendengar apa yang terjadi di luar.

Berita Lainnya:
Resmi Meluncur, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14

Kacamata pintar generasi pertama berfungsi sebagai ekstensi ponsel cerdas. Namun demikian, seiring kemajuan teknologi, hanya masalah waktu sebelum semuanya dapat diakses melalui kacamata AR dan mengurangi kebutuhan akan ponsel pintar.

Setelah mengetahui fitur-fitur kacamata pintar, mungkin muncul pertanyaan “haruskah saya membeli kacamata pintar ?” Saat ini Anda dapat membelinya jika ingin menghabiskan banyak uang untuk kacamata “keren” tersebut, tetapi kegunaannya saat ini terlalu rendah untuk menyuguhkan harga setinggi itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi