Selasa, 16/04/2024 - 12:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PP Presisi Bidik Nilai Kontrak Baru Rp 7 Triliun pada 2023

ADVERTISEMENTS

PT PP Presisi Tbk. Perusahaan jasa konstruksi dan pertambangan, PT PP Presisi Tbk menargetkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 7 triliun pada 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Perusahaan jasa konstruksi dan pertambangan, PT PP Presisi Tbk menargetkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 7 triliun pada 2023. Adapun target ini meningkat 20—30 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS

Direktur Keuangan, Manrisk & Legal PP Presisi Arif Iswahyudi mengatakan jasa pertambangan menjadi pendongkrak pertumbuhan laba perseroan 2022 sebesar Rp 182 miliar. “Kami menargetkan perolehan kontrak baru 2023 meningkat 20—30 persen atau sebesar Rp 6 triliun—Rp 7 triliun dengan peningkatan perolehan kontrak baru pada jasa pertambangan lebih dari 50 persen,” ujarnya dalam keterbukaan informasi perseroan, Selasa (14/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertumbuhan Ekonomi Digital Dorong Investasi Pusat Data di Jakarta

Peningkatan laba bersih konsolidasian seiring dengan peningkatan pendapatan sebesar 29,5 persen dari Rp 2,8 triliun menjadi Rp 3,6 triliun. Pertumbuhan pendapatan didorong oleh peningkatan pendapatan dari segmen mining services sebesar 26 persen dari sembilan persen pada 2021 menjadi 34 persen pada 2022.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Dengan kinerja positif tersebut, rasio profitabilitas terhadap rasio ROA PPRE meningkat dari 2,09 persen menjadi 2,39 persen serta ROE meningkat dari 4,9 persen menjadi 5,8 persen. Current ratio perseroan juga meningkat dari 1,16 menjadi 1,29. 

Berita Lainnya:
HK Ungkap Pengguna Tol di Bengkulu Didominasi Wisatawan

Sepanjang 2022, total aset juga meningkat dari Rp 7 triliun—Rp 7,5 triliun yoy, seiring dengan pembelian alat berat yang digunakan untuk mendukung proyek jasa pertambangan. Namun demikian, perseroan berkomitmen untuk menjaga rasio keuangan pada tingkat yang optimal dengan rasio DER interest bearing 0,75. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Peningkatan kinerja maupun perolehan kontrak baru pada segmen usaha jasa pertambangan diharapkan dapat terus meningkat pada tahun berikutnya dan menjadi sumber recurring income yang dapat meningkatkan pertumbuhan berkelanjutan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi