Selasa, 16/04/2024 - 13:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Pimpinan OPM Serahkan Diri ke Polres Sorong Selatan

ADVERTISEMENTS

SORONG SELATAN — Tiga orang pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dari wilayah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat Daya menyerahkan diri ke Polres setempat untuk bergabung kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Senin (13/3/2023). Ketiga pimpinan TPNPB yang menyerahkan diri Polres Sorsel yaitu Melkianus Nabore selaku pimpinan TPNPB Kodam Sorong Selatan, Yohanes Fontaba dan Yance Nabore.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Penyerahan diri mereka diterima langsung oleh Kapolres Sorsel AKBP Choiruddin Wachid, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli dan Damdim 1807/Sosel Ronald Michael Patty. Kapolres Sorsel di Sorong, Senin, memberikan apresiasi kepada tiga pentolan TPNPB atas kesadaran diri untuk bergabung kembali ke dalam pangkuan NKRI.

ADVERTISEMENTS

“Sikap penyerahan diri ini perlu diberi apresiasi karena ingin bergabung kembali ke pangkuan NKRI,” ucap Kapolres Sorsel.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat yang pada dasarnya berseberangan dengan NKRI agar kembali menyerahkan diri. “Kami pihak TNI/Polri dan pemerintah daerah pada dasarnya menerima dengan tangan terbuka,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Depok dan Bogor Jadi Kawasan dengan Pertumbuhan Hunian Terbesar

Namun, penyerahan diri pimpinan dan anggota TNPB Sorsel ternyata diikuti pula dengan sejumlah tuntutan yakni minta pemekaran Kampung di wilayah Inanwatan yang selama ini masih menjadi kampung persiapan. Selain itu ada juga tuntutan, ketiga pentolan TNPB mendesak pemerintah daerah setempat untuk memberikan bantuan mesin tempel perahu, alat jaring ikan dan rumah.

“Jika tuntutan itu tidak diindahkan pemerintah maka kami saat ini juga akan keluar dari NKRI dan melakukan aksi,” kata pimpinan TPNPB Kodam Sorong Selatan Melkianus Nabore.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli mengakui, bahwa momen penyerahan diri dari ketiga pimpinan dan anggota TNPB ini merupakan upaya dan kerja keras Polres Sorsel dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1807/Sorsel.” Saya atas nama pemerintah memberi apresiasi kepada pihak keamanan yang telah berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan pendekatan kepada TNPB untuk bergabung,” ucap Anggiluli.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Teknik Rule of Three: Kunci Kesuksesan Presentasi yang Memikat

Sementara terkait permintaan ketiga TNPB Sorsel, Bupati Sorsel menyanggupi desakan mereka (anggota TNPB) dan bersedia memberikan bantuan rumah, alat tempel dan perahu. “Tapi untuk pemekaran kampung, kita akan usulkan ke Jakarta dulu baru kita lihat nanti,” ucap Bupati Sorsel.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Penyerahan diri pimpinan dan anggota TNPB Sorong Selatan ke dalam pangkuan Ibu Pertiwi disertai dengan penyerahan atribut TNPB seperti bendera Bintang Kejora dan anak panah serta seragam TNPB yang diterima Kapolres Sorsel AKBP Choiruddin Wachid, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli dan Damdim 1807/Sosel Ronald Michael Patty.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 
sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi