Rabu, 24/04/2024 - 05:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Inflasi Masih Tinggi Buat The Fed Lanjutkan Kenaikan Suku Bunga

ADVERTISEMENTS

Kantor The Federal Reserve di Washington, Amerika Serikat. Inflasi konsumen Amerika Serikat (AS) turun tipis pada Februari 2023 namun tetapi tetap tinggi berdasarkan data pemerintah yang dirilis pada Selasa (14/3/2023). Hal itu menambah tekanan pada Federal Reserve karena mempertimbangkan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Inflasi konsumen Amerika Serikat (AS) turun tipis pada Februari 2023 namun tetapi tetap tinggi berdasarkan data pemerintah yang dirilis pada Selasa (14/3/2023). Hal itu menambah tekanan pada Federal Reserve karena mempertimbangkan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Indonesia Kaya Potensi Obat Herbal untuk Hewan

Departemen Tenaga Kerja AS mengungkapkan indeks harga konsumen (CPI) AS naik enam persen dari tahun lalu di bawah angka Januari 2023. Meskipun itu adalah kenaikan tahunan terkecil sejak September 2021, level tersebut tetap jauh di atas target dua persen jangka panjang pembuat kebijakan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Indeks tempat berlindung adalah kontributor terbesar menyumbang lebih dari 70 persen kenaikan,” kata Departemen Tenaga Kerja dalam sebuah pernyataan dikutip dari Zawya, Selasa (14/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Bank sentral AS telah melakukan kampanye agresif untuk menjinakkan inflasi, menaikkan suku bunga delapan kali sejak awal tahun lalu untuk mengurangi permintaan. Sementara Ketua Fed Jerome Powell mengatakan awalnya bank sentral siap untuk meningkatkan laju kenaikan suku bunga karena data ekonomi semakin panas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kereta Ekonomi Generasi Baru Produksi PT INKA Resmi Dioperasikan

Kebangkrutan Silicon Valley Bank dan Signature Bank menandai kegagalan perbankan terbesar sejak krisis keuangan global 2008. Hal itu membuat The Fed berada dalam posisi yang sulit karena berusaha melawan inflasi tanpa menambah kekalahan berkelanjutan dari beberapa saham perbankan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi