Sabtu, 20/04/2024 - 09:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Kebutuhan Bansos Beras 640 Ribu Ton, Stok Bulog Cukup?

ADVERTISEMENTS

Beras Bulog yang dijual di toko Retail ditunjukan saat peninjauan penyediaan beras Bulog di Hypermart Puri Indah, Jakarta, Rabu (8/2/2023). Bulog mendapatkan tugas untuk menyalurkan bantuan sosial beras kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) mulai bulan ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Bulog mendapatkan tugas untuk menyalurkan bantuan sosial beras kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) mulai bulan ini. Total kebutuhan beras yang dibutuhkan diperkirakan mencapai 640 ribu ton. Namun di sisi lain, cadangan beras pemerintah yang disimpan Bulog hanya 380 ribu ton.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PLN: Rasio Elektrifikasi Nasional Sudah Mencapai 99,79 Persen

Direktur Utama Bulog, Budi Waseso menyampaikan, pihaknya bakal bekerja sama dengan sejumlah produsen beras untuk menyalurkan bansos. Sementara itu, penyerapan beras akan dilakukan seiring dengan masuknya musim panen raya pada bulan ini.

ADVERTISEMENTS

“Kita serap panen raya untuk kebutuhan bansos. Dalam waktu dekat Badan Pangan Nasional akan memetakan (produksi) di penggilingan modern, berapa produksinya untuk kepentingan bansos,” kata Direktur Utama Bulog, Budi Waseso saat meninjau operasi pasar beras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Berita Lainnya:
Presiden Sebut Harga Bawang Putih di Banggai Termasuk Mahal

Seperti diketahui, program bansos beras akan diberikan pemerintah selama tiga bulan sejak Maret hingga Mei 2023. Masing-masing keluarga akan mendapatkan bantuan sebanyak 10 kg per bulan. Dengan jumlah penerima mencapai 21,3 juta keluarga, maka diperkirakan total kebutuhan bansos beras mencapai 640 ribu ton.

Budi menyampaikan, penyaluran beras akan dimulai bulan ini. “Akan disalurkan ke masyarakat langsung, Bulog hanya menyalurkan saja,” kata Budi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi