Jumat, 19/04/2024 - 23:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

SVB Tutup, Bahlil Optimistis Investasi ke Indonesia Tetap Tumbuh

ADVERTISEMENTS

Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) optimistis investasi yang masuk ke Indonesia tetap tumbuh meski terjadi penutupan Silicon Valley Bank (SVB) di Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) optimistis investasi yang masuk ke Indonesia tetap tumbuh meski terjadi penutupan Silicon Valley Bank (SVB) di Amerika Serikat. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, investor masih menganggap stabilitas perekonomian Indonesia terjaga dengan regulasi dan insentif yang mendukung investor.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BEM Unibrah Tuntut KPK Periksa Menteri Bahlil

“Kita juga memberikan jaminan yang bersifat jangka panjang kepada investor, sehingga mereka tidak enggan masuk ke Indonesia misalnya melalui tax holiday yang bisa sampai 20 tahun lebih baik dibanding negara lain,” ujarnya saat acara Fortune Indonesia Summit 2023, Rabu (15/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Dia mencontohkan, pemerintah juga menerbitkan Undang-Undang Cipta Kerja yang mempermudah izin berusaha dan investasi guna menarik lebih banyak investor.

Berita Lainnya:
Ada Penyesuaian untuk Tes Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN Tahun Ini

“Dengan Undang-Undang Cipta Kerja, perizinan dilakukan melalui Online Single Submission, yang juga membuat ongkos pelaku usaha melakukan investasi lebih murah,” ucapnya.

Bahlil menilai beberapa perbankan memiliki pola bisnis serupa Silicon Valley Bank, sehingga berpotensi mengalami hal yang sama. “Sekarang kami sedang memetakan dampaknya terutama kepada startup di Indonesia,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi