Rabu, 24/04/2024 - 16:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Beri Motivasi Kepada Maba, UNM Hadirkan Seminar Inspirasi

ADVERTISEMENTS

Dalam menyambut mahasiswa baru (maba) semester genap tahun ajaran 2022/2023, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan kegiatan Serasi (Seminar Inspirasi), secara daring, melalui zoom meeting, pada Ahad (12/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Dalam menyambut mahasiswa baru (maba) semester genap tahun ajaran 2022/2023, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan kegiatan Serasi (Seminar Inspirasi), secara daring, melalui zoom meeting, pada Ahad (12/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebagai bentuk Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), kegiatan yang bertajuk “Believe and Achieve The Future” ini, juga pemberian motivasi ataupun inspirasi kepada mahasiswa, agar semangat dalam menempuh studynya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen Prodi Sains Data UNM Berbagi Pengetahuan Pemanfaatan AI untuk Remaja Masjid

Oleh karena itu, hadir sebagai naraumber, Ahmad Setiadi sebagai motivator dalam materinya membahas tentang potensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa baru. “Sebagai mahasiswa baru, harus dapat melihat potensi yang dimiliki, kembangkan potensi tersebut untuk bersaing di dunia kerja nanti,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan kepada mahasiswa baru bahwa untuk menjalani perkuliahan tidaklah ringan. Oleh karenan itu, sebagai mahasiswa baru harus memiliki tekad dan motivasi dalam menjalankan pendidikannya, agar dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Mahasiswa juga diharuskan untuk mengikuti berbagai organisasi di kampus UNM bukan hanya kuliah-pulang, kuliah-pulang saja, namun juga harus berperan aktif salah satunya dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus,” ungkpanya.  

Berita Lainnya:
Alasan Orang Tua Harus Kuliahkan Anaknya ke Perguruan Tinggi Islam

Sementara itu, Arif Hidayat, selaku Wakil Rektor II Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, kegiatan Seminar Inspirasi yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa baru ini, merupakan bekal awal dalam memasuki perkuliahan, tanpa adanya perpelocoan.

“Melalui Serasi ini, semoga mahasiswa akan terus semangat dalam menempuh study, kegiatan ini juga semoga menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam menempuh Pendidikan. Semoga dengan adanya kegiatan Serasi ini dapat memberikan semangat kepada mahasiswa baru dalam menjalankan studynya,” tegasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi