Jumat, 19/04/2024 - 17:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Jelang Laga El Clasico, Xavi Beri Pesan Kunci kepada Pemain Barcelona

ADVERTISEMENTS

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KATALAN — Barcelona memiliki waktu lebih baik banyak daripada Real Madrid untuk mempersiapkan tim jelang laga el clasico,di Stadion Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Blaugrana telah mempersiapkan tim satu pekan, sementara Madrid lebih singkat karena harus melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Football Espana, Kamis (16/3/2023), pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah memberikan pesan kunci untuk menghadapi laga el clasico. Ia meminta agar para pemain Barca tidak kehilangan bola saat mengendalikan permainan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rudiger akan Hadapi Haaland dengan Penuh Semangat

Xavi memberikan contoh sulitnya Barcelona menghadapi tekanan yang diberikan oleh Athletic Bilbao dan Valencia. Hal tersebut karena Barcelona lemah dalam memegang bola. Dua tim tersebut memberikan tekanan di akhir pertandingan karena penguasaan bola Barca yang buruk.

Oleh karena itu, Xavi akan menginstruksikan pemainnya menahan bola sekuat mungkin, terlepas dari tekanan apapun yang dihadapi. Namun ia akan lebih menekankan agar penguasaan bola yang baik adalah penyerang dan gelandang.

Kembalinya Pedri dinilai akan membantu upaya Xavi. Tetapi Xavi melihat masih ada masalah dalam tugas yang diperankan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, dan Raphinha.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
7 Data Fakta yang Tercipta Setelah Barcelona Dibantai PSG di Liga Champions

Barcelona tertatih-tatih melalui tiga pertandingan terakhir dengan kemenangan 1-0 atas Real Madrid, Valencia, dan Bilbao. Meskipun hasil bagus, penampilan Blaugrana agak kurang baik.

Barcelona masih nyaman di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan keunggulan sembilan poin atas rival terdekatnya, Real Madrid. El clasico nanti adalah kesempatan Barcelona memperlebar jarak dengan Madrid.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi