Selasa, 23/04/2024 - 23:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

MOKA 2023, Bantu Kenalkan Maba UNM Terhadap Dunia Kampus

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus terhadap Mahasiswa Baru (PKKMB), pada Ahad (12/3/2023) kemarin. Kegiatan ini sebagai penyambutan mahasiswa baru (maba) UNM yang disiarkan langsung secara online via aplikasi Zoom meeting pukul 10.00 hingga 12.00 Wib.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kegiatan yang bertajuk “Believe and Achieve The Future”, terbagi ke dalam dua rangkaian acara yaitu MOKA dan Serasi. Dimana MOKA atau Masa Orientasi Akademik merupakan kegiatan pembekalan bagi maba terhadap lingkungan kampus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MOKA menghadirkan dua narasumber yakni Nurmalasari dan Siti Masturoh dari Staf Warek II Non Akademik UNM. Hadir pula, Prof Dwiza Riana, selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Prof Dwiza mengatakan, kegiatan MOKA ini merupakan kegiatan dalam memperkenalkan dan menyiapkan maba sebelum memulai perkuliahan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Lulusan Prodi Informatika dan Sains Data Punya Prospek Kerja Terbaik di 2024

“Kegiatan Moka ini dilaksanakan untuk membantu maba agar kenal dengan lingkungan kampusnya. Semoga dengan kegiatan MOKA ini dapat membantu mereka untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, serta mendapat bekal dalam menempuh studi di Universitas Nusa Mandiri (UNM),” ungkap Dwiza dalam siaran persnya.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Nurmalasari selaku narasumber dalam kegiatan MOKA menyampaikan materi tentang bidang akademik, seperti Visi dan Misi dari UNM, pengenalan Fakultas dan Program Studi (Prodi) UNM, prospek kareir dari tiap Program Studi, dan capaian pembelajaran.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang memiliki nilai akreditasi baik sekali ini, memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berinovasi yang berbasis teknologi informasi. Oleh karena itu, UNM dalam penyelenggaraan pendidikannya, senantiasa menggunakan kualitas, serta menyajikan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri,” ungkap Nurmalasari.

Berita Lainnya:
Kemenkominfo Siapkan 2500 Beasiswa DTS Bersama Google

Sementara itu, Siti Masturoh, sebagai narasumber kedua menjelaskan tentang cakupan Bidang Non-Akademik UNM. Mulai dari Kemahasiswaan, lalu Lembaga-lembaga yang ada di UNM, seperti Nusa Mandiri Entreprenerur Center (NEC), Nusa Mandiri Startup Center (NSC), Nusa Mandiri Career Center (NCC) Nusa Mandiri Innovation Center (NIC), Beasiswa dan Kerja sama.

“Semua cakupan bidang non-akademik ini tentu untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan skill dan kualitasnya. Tak hanya itu, cakupan tersebut juga untuk membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri agar menjadi lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia industri,” kata Imas.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi