Kamis, 25/04/2024 - 08:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

PLN dan Bank BTN Bangun SPKLU Percepat Transisi Energi

ADVERTISEMENTS

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) (ilustrasi). PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Bank Tabungan Negara (BTN) bersinergi mendukung percepatan transisi energi dengan meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Bank Tabungan Negara (BTN) bersinergi mendukung percepatan transisi energi dengan meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ke-42 di Jakarta yang berlokasi di Menara BTN Jakarta Pusat. Kerja sama penyediaan SPKLU antara PLN dan BTN merupakan kerja sama kemitraan penyediaan SPKLU dengan skema Investor Owned Investor Operate (IO2).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pertamina Kilang Balongan Jamin Stok BBM Aman Selama Lebaran

SPKLU yang terpasang di Menara BTN adalah Medium Charging Outdoor Model Shelter 2 untuk pengisian ulang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang terdiri dari fasilitas pengisian ulang dengan kapasitas charger 25 (dua puluh lima) kW tipe DC+22 (dua puluh dua) kW AC.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan, memberikan apresiasi kepada BTN yang telah ikut serta memberikan komitmen bersama untuk mendukung penyediaan SPKLU di lingkungan kerja Bank BTN. “PLN membuka peluang yang seluas-luasnya bagi badan usaha untuk dapat berkolaborasi bersama menjadi partnership penyediaan SPKLU berbasis Sharing Economy Model, seperti dalam penyediaan SPKLU di lingkungan BTN ini,” ungkap Doddy melalui siaran persnya, Rabu (15/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ada Indomaret di Kereta Cepat Whoosh, Ini Kata KCIC

Seiring meningkatnya penggunaan kendaraan listrik, PLN berkomitmen untuk mengambil peran dalam mewujudkan akselerasi penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Pemasangan SPKLU di Menara BTN ini merupakan langkah kecil dukungan kami untuk mendukung pengurangan emisi. Harapannya bukan hanya di sini saja, tapi juga bisa di kantor BTN lainnya yang lebih strategis dan banyak pengguna kendaraan listriknya,” Direktur Utama BTN, Heru Koesmahargyo mengatakan saat peresmian.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi