Jumat, 19/04/2024 - 07:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dongkrak UMKM Muda, Bank BJB dan Kemenko Perekonomian Gelar Festival KUR

ADVERTISEMENTS

REPUBLIKA.CO.ID BANDUNG – Bank BJB bekerjasama dengan Kemenko Perekonomian RI mendorong generasi muda agar lebih sejahtera lewat kemudahan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satu Langkah konkretnya, yakni dengan menggelar event KUR Festival bertajuk ‘SUPER GEN-CREATION: ANAK MUDA SEJAHTERA BERSAMA KUR!’ di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/3/2023) hingga Sabtu (18/3/2023).  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari beserta jajarannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan ini juga melibatkan para penyalur dan penjamin Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kegiatan ini diperkaya dengan sesi talkshow, sharing session, panggung hiburan, hingga sejumlah kompetisi yang dapat diikuti oleh anak muda secara gratis.

ADVERTISEMENTS

Di hari pertama, acara dimulai pada siang hari dan dibuka dengan sejumlah hiburan musik dan kesenian. Selepas pembukaan secara resmi, acara dilanjut dengan sesi talkshow yang dibawakan oleh sejumlah pemateri dari kalangann perbankan.

Berita Lainnya:
Menkop UKM Minta Bengkel Diedukasi Produk Knalpot Terstandar

Salah satu pemateri yang hadir adalah Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank BJB Denny Mulyadi. Dalam kesempatan itu, Denny mengisi sharing session dengan pembahasan terkait akses pembiayaan KUR, yang diikuti peserta dengan antusias. Rangkaian acara KUR Festival di hari pertama ditutup dengan panggung hiburan serta stand up comedy.

Di hari kedua, acara akan dilanjutkan dengan sesi Penandatanganan Akad Massal Kredit oleh Sesmenko Bidang Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Rencananya, penandatanganan akad massal kredit akan disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selepas penandatanganan, acara akan memasuki rangkaian inti, yakni peluncuran Penyaluran KUR Super Mikro bagi lima UMKM. Masing-masing perwakilan UMKM akan mendapatkan KUR Super Mikro senilai Rp10 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank DKI, Pegadaian Syariah, serta Bank BJB. Festival kemudian ditutup dengan panggung musik, workshop serta penampilan tari.

Berita Lainnya:
Ini Titik Pemberhentian Baru DAMRI Rute Jakarta-Lampung

Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari mengatakan, partisipasi Bank BJB dalam Festival KUR ‘SUPER GEN-CREATION: ANAK MUDA SEJAHTERA BERSAMA KUR!’, merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendorong kemajuan UMKM, terutama di kalangan anak muda.

‘’Bank BJB akan senantiasa berperan dalam memperkuat permodalan usaha bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali anak muda,’’ ujar Nancy. Oleh karenanya, diharapkan KUR Festival tahun ini bisa menjadi ajang bagi para pelaku UMKM generasi muda, untuk dapat menggali ilmu hingga mendapat kemudahan akses permodalan dalam mengembangkan bisnis.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi