Jumat, 19/04/2024 - 04:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Kartu Kredit Pemerintah Gunakan GPN Dorong Ekosistem Keuangan Syariah

ADVERTISEMENTS

Petugas merchant di salah satu pusat perbelanjaan sedang memproses transaksi menggunakan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card (ilustrasi). Pemerintah segera menghadirkan kartu kredit menggunakan gerbang pembayaran nasional. Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin kartu kredit pemerintah ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA– Pemerintah segera menghadirkan kartu kredit menggunakan gerbang pembayaran nasional. Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin kartu kredit pemerintah ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Industri Produk Halal, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Afdhal Aliasar mengatakan, arahan tersebut melibatkan bank-bank pemerintah yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Elnusa Lakukan Survei Seismik di Maluku

“Sistem pembayaran melalui gerbang pembayaran nasional juga sangat diperlukan oleh ekosistem keuangan syariah dan industri halal agar berkembang melayani masyarakat,” ujar Afdhal kepada Republika, Jumat (17/3/2023).

Menurutnya, ekosistem keuangan syariah dan ekonomi syariah telah berkembang sangat pesat dalam satu dekade terakhir. Hal ini melibatkan transaksi keseharian masyarakat Indonesia yang memang didominasi oleh populasi Muslim, dalam kegiatan ekonominya dengan berbagai sektor keuangan, makanan minuman halal, kosmetik, farmasi dan kesehatan serta pariwisata dengan haya hidup halal yang semakin umum berkembang. 

Berita Lainnya:
Pakar Otomotif Beberkan Alasan Mobil China Hadirkan Harga Terjangkau

“Saatnya keuangan syariah dan ekosistem perbankan syariah khususnya segera bergerak agar tidak ketinggalan kereta,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Maka itu, Afdal meminta perbankan syariah dapat bergerak menggunakan sistem pembayaran ini. Hal ini bertujuan agar keuangan syariah memiliki kemajuan yang baik dan adaptif.

“Segera bergerak, jangan ketinggalan kereta apalagi pemerintah juga memiliki Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BPD BPD Syariah lainnya berbagai pelosok,” ucapnya. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi