Jumat, 19/04/2024 - 03:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Kawasan Industri Jababeka Incar Sektor Industri E-commerce

ADVERTISEMENTS

PT Jababeka Tbk melalui Kawasan Industri Jababeka di Cikarang mengincar sektor industri perdagangan elektronik atau e-commerce. Hal ini menyusul diresmikannya pengembangan baru Kawasan Industri Jababeka, yaitu Jababeka Ecommerce Industrial Park di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Jababeka Tbk melalui Kawasan Industri Jababeka di Cikarang mengincar sektor industri perdagangan elektronik atau e-commerce. Hal ini menyusul diresmikannya pengembangan baru Kawasan Industri Jababeka, yaitu Jababeka Ecommerce Industrial Park di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Jababeka Hyanto Wihadhi mengatakan Jababeka Ecommerce Industrial Park merupakan sebuah lahan dengan pengembangan tahap awal seluas 40 hektar dan ditujukan sektor industri e-commerce, seperti bisnis marketplace, shopping mall, toko online B2C, dan toko online sosial media. Dengan tagline A New Breakthrough Beyond All Industries, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan industri e-commerce yang tumbuh dengan pesat saat ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
ShopeeFood Tawarkan Inovasi Baru untuk Pengguna di Bulan Ramadhan

“Jababeka terus berinovasi dalam memberikan layanan dan kebutuhan dunia industri. Kami meresmikannya sebagai upaya salah satu pengembangan bisnis yang kami rencanakan pada 2023,” kata  dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya Jababeka Ecommerce Industrial Park memiliki keunggulan, yaitu didukung dengan kemudahan aksesibilitas dan konektivitasnya dengan kota-kota besar di Indonesia. Di mana terkoneksi dengan akses 4 tol (KM 28, KM 29, KM 31, dan KM 34,7). 

“Sehingga dapat memperlancar jalur logistik ke daerah lain. Hal ini tentu menambah kenyamanan investor yang nanti berinvestasi di Jababeka Ecommerce Industrial Park,” kata Hyanto.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, Jababeka Ecommerce Industrial Park memiliki dukungan beragam fasilitas dan sarana infrastruktur lengkap berkelas dunia yang dibutuhkan industri e-commerce. Mulai dari pembangkit listrik mandiri yang sanggup menyuplai 1000 MW, Waste Water Treatment Plant & Water Treatment Plant yang mampu mengolah limbah dan memberikan air bersih hingga 72.600 m3 per hari. Selain itu juga pusat solusi logistik Cikarang Dry Port yang merupakan perpanjangan dari Pelabuhan Tanjung Priok, jaringan serat optic (fiber optic) 5G berkecepatan tinggi, pelayanan investasi satu pintu: J-FAST, keamanan 24 jam, hingga heli commuter.

Berita Lainnya:
Bandara Radin Inten: Ramp Check Pesawat Telah Dilakukan

“Adanya berbagai fasilitas yang lengkap, kami optimistis bisa membantu memenuhi kebutuhan para pelaku industri e-commerce. Saat ini, progresnya, kita langsung masuk pembangunan. Dan, ini merupakan bentuk keseriusan kami untuk memenuhi kebutuhan pasar,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi