Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
Rabu, 04/10/2023 - 19:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Mayoritas Pengguna Hijra Bank Milenial dan Gen-Z

JAKARTA — Hijra Bank menargetkan mampu membidik satu juta pengguna aplikasi perbankan digital tersebut pada 2024 setelah kinerja tahun ini mengalami kenaikan hingga 200 persen dari tahun sebelumnya.

Group CEO Hijra Dima Djani mengatakan perusahaan telah mencatat capaian pertumbuhan pengguna mencapai lebih dari 200 persen. Hal ini turut mendorong pertumbuhan transaksi melalui aplikasi digital Hijra Bank yang naik hampir tiga kali lipat sejak aplikasi tersebut diluncurkan tiga bulan lalu, pada Desember 2022.

“Kami optimistis kinerja pada tahun ini mengalami kenaikan, karena ditopang oleh jumlah pengguna yang mengalami pertumbuhan signifikan, seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap layanan keuangan digital syariah,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Menurut dia, pertumbuhan yang cukup membanggakan, baik dalam hal jumlah pengguna maupun transaksinya tersebut didukung oleh inovasi berbasis teknologi yang terus dikembangkan.

Kereta Cepat Diharapkan Bantu Geliatkan Kunjungan Wisatawan

Sebagian besar atau lebih dari 50 persen pengguna aplikasi Hijra Bank, tambahnya, adalah masyarakat milenial dan gen-Z, yakni berusia di bawah 35 tahun. Kemudian, lebih dari 24 persen adalah wirausaha, dengan ekosistem pengguna yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Terkait performa keuangan perseroan, Dima menyatakan, hingga akhir 2022, pertumbuhan pembiayaan yang berhasil disalurkan hampir menyentuh 200 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan penyaluran pembiayaan tersebut, perseroan berhasil membukukan kenaikan laba hingga lebih dari 200 persen year on year (YoY).

Sedangkan dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dikumpulkan oleh perseroan, tambahnya, pada akhir 2022 naik 220 persen (yoy) dibandingkan 2021, serta aset mengalami kenaikan hingga hampir mendekati 200 persen akhir tahun lalu.

“Rasio non-performing financing (NPF) atau pembiayaan bermasalah mengalami penyehatan signifikan, yang berarti kualitas pembiayaan yang disalurkan Hijra Bank mengalami perbaikan yang cukup baik,” katanya.

Kembali Pimpin MES, TGB: Erick Akselerasi Ekonomi Syariah Hingga ke Milenial

Dikatakannya, ke depan perseroan akan terus fokus untuk meningkatkan performa keuangan serta melakukan berbagai perbaikan atas layanan yang ada sehingga nasabah dan masyarakat secara umum bisa terlayani dengan baik dan maksimal.

“Secara digital,kami membidik satu juta pengguna baru dalam satu tahun ke depan,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content