Sabtu, 20/04/2024 - 14:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Pemegang Saham AS Ajukan Gugatan, Credit Suisse Dituding Lakukan Penipuan

ADVERTISEMENTS

Credit Suisse. Pemegang saham dari Amerika Serikat (AS) mengajukan class actions atau gugatan kelompok kepada Credit Suisse di pengadilan federal di Camden, New Jersey, AS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Pemegang saham dari Amerika Serikat (AS) mengajukan class actions atau gugatan kelompok kepada Credit Suisse di pengadilan federal di Camden, New Jersey, AS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Seperti dilansir dari Fox Business, para pemegang saham AS menuding bank Swiss itu melakukan pernyataan palsu atau menyesatkan tentang kondisi keuangan dan menutupi peningkatan arus keluar yang signifikan pada akhir tahun 2022. Chairman Credit Suisse Axel Lehmann sempat menyatakan kepada Financial Times bahwa arus keluar telah mengalami penurunan pada Oktober 2022. Namun sehari berselang, ia menyebut arus keluar sudah berhenti.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pelabuhan Lembar Catat Kinerja Positif, Pelindo: Dukung Konektivitas Nasional

Menurut gugatan tersebut, saham bank tersebut naik lebih dari sembilan persen setelah komentar tersebut, tetapi merosot lebih dari 15 persen pada Februari setelah Credit Suisse merilis hasil keuangan yang menunjukkan bahwa arus keluar berlanjut hingga akhir tahun lalu. 

Regulator Keuangan Swiss FINMA tidak melihat dasar yang cukup untuk mengajukan tuntutan berdasarkan undang-undang negara yang mencakup pasar keuangan setelah meninjau aktivitas bank dan pernyataan eksekutif.

Berita Lainnya:
PLN Jatim Siagakan 4.782 Personel Jaga Pasokan Listrik Saat Idul Fitri

Saham Credit Suisse sendiri tengah mencapai rekor terendah pada hari Selasa, dan bank mengatakan dalam laporan tahunannya terdapat kelemahan material tertentu dalam kontrol internal atas pelaporan keuangan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi