Rabu, 24/04/2024 - 00:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Produk Konstruksi RI Incar Potensi Penjualan di Australia

ADVERTISEMENTS

Pembangunan gedung (ilustrasi). Produk konstruksi Indonesia mencatat potensi transaksi 4 juta dolar AS dalam pameran Sydney Build Expo 2023

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Produk konstruksi Indonesia mencatat potensi transaksi 4 juta dolar AS dalam pameran Sydney Build Expo 2023 yang digelar 6-7 Maret 2023. Produk konstruksi Indonesia yang ditampilkan diproduksi oleh PT Cellcius Indoperkasa, PT Graha Adhi Jaya Abadi, PT Alexindo, dan PT Dharma Sumber Nusantara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kepala Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Sydney, Christhophorus Barutu mengatakan, gencarnya pembangunan infrastruktur di Australia menjadi peluang besar bagi Indonesia. Selain itu, pembeli Australia tengah mencari alternatif penyuplai di luar Cina dan Rusia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KA Cepat Brunei akan Tersambung ke IKN, Ini Kata Kemenhub

 

ADVERTISEMENTS

Paviliun Indonesia yang diikuti empat perusahaan produsen bahan bangunan Indonesia tersebut memiliki luas 54 meter persegi. “Sydney Build Expo 2023 rupanya banyak yang tertarik dengan produk alumunium ekstrusi, sandwich panel, timber door, roofing, dan grating. Ketertarikan tersebut juga salah satunya karena produk Indonesia diharapkan dapat menjadi alternatif untuk menggantikan produk konstruksi yang selama ini dipasok dari Cina dan Rusia,” kata Christhophorus dalam keterangan resminya, Jumat (17/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Christhophorus, Australia saat ini tengah fokus pada pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, jalan tol, rel kereta api, rel kereta metro, pelabuhan, dan bandara. Beberapa proyek besar yang sedang berjalan dan akan dimulai pembangunannya antara lain jalan tol West Connex, Sydney Metro Public Transport Project Western Sydney Airport (NSW), Kwinana Container Port (WA), Darwin Port (NT), dan Melbourne Metro Tunnel (VIC).

Berita Lainnya:
Tol Kartasura-Klaten Dibuka Fungsional, Perjalanan Solo-Yogyakarta Lebih Lancar

“Keikutsertaan Indonesia dalam pameran Sydney Build Expo 2023 diharapkan dapat menjadi peluang untuk memperkuat kehadiran Indonesia di pasar konstruksi dan bangunan Australia. Diprediksi pasar konstruksi dan bangunan Australia akan mengalami pertumbuhan pesat pada beberapa tahun mendatang,” kata Christhophorus.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi