Jumat, 19/04/2024 - 19:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

SKK Migas-KKKS Tawarkan Puluhan Posisi Kerja Bagi Fresh Graduate

ADVERTISEMENTS

SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menggelar program rekrutmen bersama untuk mengisi posisi formasi organisasi pada 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SURABAYA–SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menggelar program rekrutmen bersama untuk mengisi posisi formasi organisasi pada 2023. Peluncuran Resmi Program Rekrutmen Bersama diadakan bersamaan dengan kegiatan Bursa Karier Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) ke-40 pada 14-15 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Senior Manager PSC Human Resource Managemet SKK Migas Ronnie Kurniawan, rekrutmen fresh graduate secara masif seperti ini terakhir dilakukan pada 2015. Ia mengaku, SKK Migas dan KKKS harus segera mengisi posisi kunci untuk kelancaran operasional target pencapaian rencana strategis (renstra) Indonesia Oil and Gas 4.0 sebesar 1 Million Barrel Oil Per Day dan 12 Billion Standard Cubic Feet Per Day di tahun 2030.

ADVERTISEMENTS

SKK Migas dan KKKS menyediakan 69 posisi khusus untuk fresh graduate berbagai disiplin keilmuan. “Program ini juga menyasar calon pegawai yang berpengalaman dengan kebutuhan yang lebih banyak lagi,” tutur Ronnie dalam keterangan, Kamis (16/3/2023).

Berita Lainnya:
Bila Terima Tawaran Prabowo, Nasdem Ditinggal Pemilih

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi menyampaikan pengenalan mengenai industri hulu migas secara umum; potensi karier di hulu migas dan tantangan yang dihadapi pada calon pelamar di acara bursa kerja di ITS. Ia mengaku kedepan dengan adanya net zero emission maka porsi fosil akan berkurang dan akan digantikan.

“Tetapi Migas tidak akan hilang. Sebab produk turunan yang membutuhkan energi fossil ini tak hanya bensin saja tetapi juga pencampur bahan plastik, micro chemical, sepatu hingga tas. Memang di tahun 2050 akan terjadi penurunan konsumsi tetapi kebutuhannya tetap naik yang diprediksikan naik hingga 139 persen,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pesan saya kepada lulusan ITS, harus siap bekerja dan terjun langsung ke lapangan. Dan kami juga akan membuka riset Migas di ITS ini. Dimana mahasiswa tak hanya dapat pengetahuan tentang migas tetapi juga bisa melakukan riset Migas,” ujar Nur Wahidi menambahkan.

Berita Lainnya:
Pratikno Bantah Isu Namanya Dititip Jadi Menteri Prabowo

Sementara itu, Manager HRD Husky CNOOC Madura Limited (HCML) Wisnu Prasedyoko, mengaku mendukung penuh program Rekrutmen Bersama SKK Migas dan KKKS. Menurutnya HCML sendiri membutuhkan tenaga kerja muda yang kreatif yang memiliki semangat dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan. “Dari 69 posisi yang ditawarkan HCML pun ikut ambil bagian dan lowongan kerja ini akan ditutup pada 31 Maret mendatang,” ujar Wisnu.

Ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan mewaspadai adanya modus penipuan seleksi penerimaan pekerja di industri hulu minyak dan gas bumi. Menurutnya, SKK Migas, KKKS, maupun konsultan rekrutmen yang ditunjuk, tidak pernah memungut uang dan tidak pernah menunjuk biro perjalanan tertentu untuk melakukan pemesanan ataupun menerima pembayaran dalam bentuk apapun untuk transportasi darat/laut/udara atau untuk hal-hal lainnya dalam proses rekrutmen ini.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi