Sabtu, 20/04/2024 - 11:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Conte Akui Kadang Merasa Gagal Jelang Berakhirnya Kontrak dengan Tottenham

ADVERTISEMENTS

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Pelatih Tottenham Antonio Conte mengakui dirinya terkadang merasa gagal di klub London tersebut. Pelatih asal Italia itu bergabung dengan Tottenham pada November 2021 dengan harapan mengakhiri penantian panjang klub untuk mendapatkan trofi. Namun, meskipun musim debutnya berakhir dengan menggembirakan, Conte mendapati dirinya berada di tengah ketidakpastian nyata kali ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Spurs memang duduk di dalam empat besar, tetapi telah memainkan lebih banyak pertandingan daripada tim di sekitar mereka. Selain itu, kekhawatiran atas konsistensi dan kemampuan tim untuk memenangi pertandingan besar telah meningkat setelah the Lilywhites tersingkir dari Liga Champions. Sementara Conte menilai ada perubahan positif sejak dia mengambil alih, dia mengakui bahwa semuanya tidak berjalan sesuai rencana.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Newcastle United Vs Everton di Liga Primer Inggris

“Setelah satu setengah tahun kami meningkatkan banyak aspek, tetapi terkadang selama jalur ini saya pikir kami gagal,” kata Conte dikutip dari 90min, Sabtu (18/3/2023). “Kami gagal karena kami tidak siap menghadapi tekanan,” ujarnya menambahkan. 

Dia memahami para penggemar frustrasi karena musim ini tidak berjalan sesuai apa yang diharapkan dan the Lilywhites kembali gagal untuk mengangkat trofi. Kendati demikian, Conte memastikan kepada semua suporter bahwa seluruh pemain dan pelatih semuanya bekerja sangat keras untuk membuat mereka bangga dan berusaha untuk siap mengangkat trofi.

“Sepanjang karier Anda, kegagalan adalah bagian dari pekerjaan. Hal terpenting adalah bekerja keras untuk mencoba dan menghindari kegagalan. Terkadang kegagalan mendorong Anda untuk menjadi lebih kuat dan menjadikan diri Anda lebih baik,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace

“Untuk pelatih besar, ekspektasinya adalah untuk mengangkat trofi. Sama halnya dengan saya di sini, dan jika kami tidak mengangkat trofi, tanggung jawab pertama ada pada pelatih. Saya tahu ekspektasi saya sendiri sangat tinggi,” lanjut Conte 

Kontrak Conte dengan Spurs berakhir pada akhir musim. Walaupun klub memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 12 bulan lagi, dapat dipahami bahwa Conte akan pergi di musim panas.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi