Kamis, 25/04/2024 - 17:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Sri Mulyani Tunjuk Mantan Wakil KPK Jadi Komite Pengawasan Pajak

ADVERTISEMENTS

JAKARTA– Kementerian Keuangan menunjuk mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Amien Sunaryadi menjadi Komite Pengawas Perpajakan. Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 110/KMK.01/2023 tentang pengangkatan ketua, wakil ketua, dan anggota komite pengawas perpajakan masa kerja 2023-2026.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan tiga pesan penting bagi para pejabat. Pertama, menjalankan tugas sesuai peraturan perundang-undangan, menjaga etika publik berarti juga asas kepatutan serta asas sopan santun dan ketiga menjaga integritas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Sabtu (18/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menyikapi kasus yang tengah bergulir, segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab telah membuat masyarakat kecewa, emosi, dan marah. Hal tersebut berhubungan dengan harapan dari masyarakat terhadap institusi Kementerian Keuangan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sri Mulyani Siap Beri Keterangan di Sidang Sengketa Hasi Pilpres di MK

Maka itu, Sri Mulyani menegaskan tindakan korektif dan perbaikan akan terus dilakukan secara konsisten dan tegas, karena kepercayaan masyarakat tidak boleh dicederai dan dikhianati dan harus dijaga bersama secara penuh, sungguh-sungguh dan tanpa kompromi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya minta baik yang dilantik maupun yang hadir disini sekali lagi menegaskan kembali membangun kepercayaan publik bagi instansi Kementerian Keuangan. Ini merupakan suatu pekerjaan yang terus-menerus berkesinambungan dan tak pernah putus, karena kepercayaan adalah sesuatu yang memang harus dijaga serta tidak boleh dikhianati atau dicederai oleh siapapun,” tegasnya.

Sri Mulyani menginstruksikan kepada para pejabat tersebut, serta seluruh pegawai Kementerian Keuangan seluruh unit dan posisi agar menjaga martabat, kehormatan, dan kepercayaan masyarakat terhadap Kemenkeu sebagai institusi yang berintegritas.

Berita Lainnya:
Empat Menteri Jokowi Sambangi Rumah Megawati di Hari Pertama Lebaran

“Saya minta komitmen anda semuanya untuk menjaga dan membangun reputasi Kementerian Keuangan, berteman secara profesional, menjadi pemimpin yang bisa diandalkan dan jangan mengecewakan kepercayaan publik, kepercayaan institusi Kementerian Keuangan, dan pertanyaan dari seluruh stakeholders kita,” ucapnya.

Dalam struktur Komite Pengawas Perpajakan, Sri Mulyani juga menunjuk akademisi yang juga aktivis antikorupsi, Zainal Arifin Mochtar sebagai Wakil Ketua. Berikut susunan lengkap Komite Pengawas Perpajakan 2023-2026 antara lain

Ketua merangkap Anggota : Amien Sunaryadi

Wakil Ketua merangkap Anggota: Zainal Arifin Mochtar

Anggota

Estu Budiarto

Setiawan Basuki

Hendra Prasmono

Heru Pambudi

Awan Nurmawan

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi