Jumat, 19/04/2024 - 06:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bawaslu Sebut SMS Blast Saat Anies di Surabaya Sebagai Upaya Pencegahan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lolly Suhenty buka suara terkait adanya pesan berantai atau SMS blast yang melarang bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan menggelar kegiatannya di salah satu masjid di Surabaya, Jawa Timur. Jelasnya, itu merupakan upaya Bawaslu Jawa Timur untuk mencegah adanya kegiatan politik di tempat ibadah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Sesungguhnya saya baru dapat informasi kemarin, tapi ini (pesan berantai) adalah upaya pencegahan yang dilakukan teman-teman Bawaslu Jawa Timur,” ujar Lolly di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa hal tersebut juga dapat terjadi kepada orang lain yang menjadikan tempat ibadah untuk kegiatan politik. Tak hanya kepada Anies yang telah resmi diusung sebagai bakal capres oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai KEadilan Sejahtera (PKS).

ADVERTISEMENTS

“SMS itu tidak hanya ditujukan kepada Anies tetapi sesungguhnya kepada seluruh teman-teman yang dalam konteks ini kemudian mulai aktif menyuarakan soal apa, mempublikasikan diri,” ujar Ketua Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu itu.

Berita Lainnya:
Ada Jaksa KPK Dilaporkan ke Dewas, Diduga Peras Saksi Rp 3 Miliar

Diketahui, beberapa waktu lalu terdapat pesan singkat terkait kegiatan politik Anies Baswedan di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jawa Timur. Pesan singkat berantai tersebut diterima oleh sejumlah warga Jawa Timur.

“Surat Bawaslu Jatim 123/PM.00.02/K.JI-38/03/2023 Tgl 13 Maret 2023 Melarang Masjid Al-Akbar untuk politik Anies Baswedan yang melanggar aturan Pemilu,” bunyi pesan singkat tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Anies sendiri pernah menyampaikan, bahwa dirinya tak mencuri start ketika menyampaikan pikirannya dalam berbagai forum di berbagai wilayah. Jelasnya, itu merupakan gerakan dari banyak pihak yang menginginkan perubahan bagi Indonesia.

“InsyaAllah pertemuan ini jadi awalan, hari ini yang kita miliki sesungguhnya bukan mencuri start. Kalau mencuri start itu kesannya seperti tengok kanan-kiri, cari kesempatan nyelonong gitu, bukan. Ini adalah head start, bukan mencuri start,” ujar Anies dalam acara dialog kebangsaan yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya, Kamis (16/3/2023) malam.

Berita Lainnya:
Kejagung Periksa Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi PT Timah

Ia menganalogikan ‘head start‘ tersebut seperti program akselerasi di sekolah. Sebutnya, yang melakukan akselerasi tersebut bukan dirinya, melainkan tiga partai politik pengusungnya, yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Yang akselerasi itu bukan saya, yang akselerasi itu tiga partai ini, tiga partai ini melakukan akselerasi. Karena tiga partai ini memikirkan hari ini, tiga partai ini bisa kemana-mana dengan leluasa,” ujar Anies.

“Ini adalah sebuah gate awal, bukan semata-mata nganggur. Ini akselerasi, hanya mereka yang siap yang memutuskan bergerak lebih awal,” sambung mantan gubernur DKI Jakarta itu.

 

 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi