Kamis, 25/04/2024 - 20:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Imran Khan Resmi Datangi Pengadilan Pakistan

ADVERTISEMENTS

Pendukung mantan Perdana Menteri Imran Khan melemparkan batu ke arah polisi di sebelah kendaraan yang terbakar saat bentrokan, di Lahore, Pakistan, Rabu (15/3/2023). Imran Khan secara resmi menandai kehadirannya di pengadilan di Islamabad pada Sabtu (18/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 ISLAMABAD — Mantan perdana menteri Pakistan Imran Khan secara resmi menandai kehadirannya di pengadilan di Islamabad pada Sabtu (18/3/2023). Kedatangan Khan dalam mematuhi perintah pengadilan setelah kebuntuan dengan polisi yang menyebabkan bentrokan hebat dengan para pendukungnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ajudan Khan Fawad Chaudhry mengatakan, kehadiran mantan perdana menteri telah dicatat secara resmi oleh pengadilan. Khan pun telah meninggalkan area tersebut untuk kembali ke rumahnya di kota Lahore.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pakistan Akui Batasi Akses Media Sosial X 

Menurut media lokal, kendaraan Khan mencapai kompleks peradilan di Islamabad di tengah bentrokan antara polisi dan pendukungnya. Mereka melaporkan, kekacauan di sekitar kompleks membuat Khan tidak dapat memasuki ruang sidang secara fisik dan akhirnya diizinkan oleh hakim untuk menandatangani kehadirannya dari kendaraannya. Media lokal Pakistan Geo TV melaporkan, pengadilan di Islamabad membatalkan surat perintah penangkapannya karena kehadiran Khan tersebut.

ADVERTISEMENTS

Khan diperintahkan untuk menangani dakwaan di pengadilan pada pekan lalu. Dia diduga menjual secara tidak sah hadiah negara yang diberikan kepadanya oleh pejabat asing saat menjabat. Khan mengatakan telah mengikuti prosedur hukum dalam memperoleh hadiah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Takut Dipanggil ICC, Netanyahu Minta Bantuan Inggris dan Jerman

Pemimpin yang menjabat dari 2018 hingga 2022 ini menghadapi serentetan kasus hukum yang memicu bentrokan antara pendukung dan polisi. Polisi memasuki rumah Khan di Lahore setelah dia pergi ke pengadilan di Islamabad dan menangkap beberapa pendukungnya atas tuduhan penyerangan terhadap petugas selama bentrokan awal pekan ini.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi