Sabtu, 20/04/2024 - 03:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rangkul Yayasan Al-Hasyim Indonesia, Kelompok Kyai Muda DG Haul Akbar untuk Mbah Hasyim

ADVERTISEMENTS

Haul Akbar Mbah Hasyim ke XXIII bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BOJONEGORO — Para sukarelawan Kyai Muda Jawa Timur menggelar kegiatan Haul Akbar Mbah Hasyim ke XXIII bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia. Dilnsir dari Antara, Sabtu (18/3/2023), kegiatan yang diisi dengan selawatan dan khataman Al-Qur’an itu digelar di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Ketua Kyai Muda Jatim KH. Ali Baidlowi kegiatan bersama sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat, ulama dan para santri di ponpes tersebut.

ADVERTISEMENTS

“Alhamdulilah tadi kami mengadakan haul akbar untuk Kiai Haji Mbah Hasyim dan leluhur masyarakat Purwosari Bojonegoro. Kami isi dengan selawatan bersama,” ujar Ali di lokasi. 

Berita Lainnya:
Jumlah Penumpang Pesawat dan Kapal Turun Selama Februari 2024

Dalam kegiatan ini, Kyai Muda Jatim yang merupakan kelompok relawan simpatisan Ganjar Pranowo ini juga mengundang Habib Muhammad bin Idrus Al Jufrini dan Gus Luthfi yang punya nama terkemuka di wilayah Jawa Timur serta para pengasuh ponpes dan santri.

Diperkirakan peserta yang hadir mencapai lebih dari seribu orang. Dalam kegiatan ini, Kyai Muda Jatim juga memperkenalkan sosok Ganjar keada masyarakat setempat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Insyaallah dukungan untuk Pak Ganjar luar biasa di sini,” sambungnya.

Kyai Muda Jatim juga membawa bantuan sejumlah kipas angin bagi para santri di pondok pesantren tersebut. Selain itu, diberikan juga bantuan untuk pelaksanaan kegiatan haul akbar tersebut.

Berita Lainnya:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Orang Naik KRL di Hari Pertama Kerja

Sementara Pengasuh Ponpes Yayasan Al-Hasyim Indonesia, KH Imam Rofii menyambut baik partisipasi dan kedatangan Kyai Muda DG Jatim.

Dia mengatakan, haul akbar sudah menjadi kegiatan rutin di ponpes tersebut. Kali ini menjadi istimewa karena hadir juga sukarelawan dari Kyai Muda Jatim.

“Kami mengapresiasi kedatangan Kyai Muda Jatim. Sekaligus kami mengharapkan Pak Ganjar sosok yang humanis dan santun ini tidak hanya menjadi pemimpin Jateng tetapi jadi pemimpin negara,” ujar Imam.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi