Selasa, 23/04/2024 - 23:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Cek Lagi Prediksi Rumah Pintar Microsoft pada 1999, Masih Relevan?

ADVERTISEMENTS

Microsoft sempat mengungkap visinya tentang rumah pintar di masa depan lewat video tahun 1999 yang diposting di YouTube/ilustrasi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Saat ini sebagian besar rumah memiliki semacam perangkat “pintar”, dan produk rumah pintar menjadi semakin maju setiap saat. Namun, ketika internet baru saja menjadi teknologi yang membuat heboh, Microsoft memiliki beberapa ide tentang bagaimana rumah pintar akan terlihat dan berlaku di “masa depan”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dilansir dari Neowin, Anda dapat melihat sekilas seperti apa menurut Microsoft tentang rumah pintar dengan video tahun 1999 yang diposting di YouTube. Mari kita lihat apa yang dilakukan Microsoft dengan benar dan apa yang salah dengan konsep rumah pintarnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Keamanan rumah

Awal video menunjukkan “Robin” memasuki rumah dengan pemindai mata. Meskipun pasti ada berbagai cara masuk tanpa kunci ke dalam rumah, metode pemindai mata jelas merupakan salah satu yang tidak digunakan oleh pemilik rumah saat ini. Namun, beberapa orang membuka pintu depan mereka dengan aplikasi ponsel pada 2023.

ADVERTISEMENTS

Pada tahun 2023 juga ada bel pintar yang memang memiliki kamera untuk keamanan. Di bagian lain video, keluarga itu sedang makan malam sementara beberapa penjual mencoba berkunjung. TV kemudian menampilkan tamu tak terduga ke keluarga, dan itu pasti tersedia dengan bel pintu video karena mereka dapat menampilkan apa yang mereka lihat di televisi pintar saat ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sebanyak 256 Warga Terdampak Banjir Lahar Gunumg Marapi

Di dapur

Robin ada di dapur dengan “PC dapur” . Sementara kebanyakan orang mungkin di meja dapur mereka  layar pintar seperti Amazon Echo Show tersedia untuk hal-hal seperti kalender, menonton video untuk untuk resep dan banyak lagi. Layar pintar, yang juga dapat menyertakan tablet di penyangga, lebih sering digunakan.

Selanjutnya, Robin juga memindai beberapa paket makanan yang dikirim ke daftar belanja virtual di PC dapurnya. “Toko daring” akan mengatur pengiriman.

Di dunia nyata kita, ada penjual grosir daring yang akan mengantarkan makanan ke rumah berdasarkan daftar belanjaan Anda. Beberapa lemari es pintar bahkan memiliki fiturnya sendiri yang terhubung ke internet yang memungkinkan Anda melihat apa yang ada di dalam lemari es saat Anda berada di toko. Dengan fitur ini Anda dapat mengambil makanan yang hampir habis.

 

Pemberitahuan dalam dan luar ruangan

Robin mengirimkan pemberitahuan kepada putrinya Jessie yang sedang berjalan keluar untuk menanyakan apakah dia akan kembali untuk makan malam. Jessie mendapat notifikasi dari “PocketPC” miliknya yang dibuat oleh Cadio dan berjalan di Windows CE.

Sesampainya di rumah, Jessie memainkan piano yang terhubung ke jaringan rumah dan dan mendapat notifikasi saat acara TV favoritnya tayang. Sekali lagi, ini tidak benar-benar terjadi karena Jessie kemungkinan besar memiliki ponsel pintar untuk mendapatkan notifikasi seperti ini.

Berita Lainnya:
Dampak Erupsi Gunung Ruang Meluas, Ribuan Warga Mengungsi

 

“Telepon Web” 

Ini mungkin prediksi yang boleh dibilang meleset. “Telepon web” yang memiliki layar besar dan terhubung ke internet serta jaringan rumah benar-benar tidak terjadi. Sebagai gantinya, ada ponsel pintar yang dapat melakukan banyak hal yang tidak dapat dilakukan oleh “ponsel web” ini.

 

Pengamatan lainnya

Rumah pintar Microsoft 1999 memiliki beberapa panel sentuh untuk mengubah pencahayaan di dalam rumah. Di rumah saat ini, kemungkinan besar itu adalah layar sentuh yang mirip tablet atau layar pintar.

Perintah suara digunakan dari waktu ke waktu dalam video. Meskipun kita telah memiliki asisten suara untuk sementara waktu sekarang, mereka benar-benar belum menangkap seperti yang diyakini Microsoft dalam video.

Ada banyak TV layar lebar di rumah pintar Microsoft tahun 1999, yang tentunya berlaku saat ini.

Keluarga menggunakan WebTV untuk mengontrol apa yang dapat ditonton orang di setiap layar. Pada tahun 2023, revolusi TV streaming berlaku penuh, jadi tidak ada kebutuhan nyata untuk kontrol semacam itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi