Rabu, 24/04/2024 - 19:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Marco Silva Kritik Wasit Kavanagh yang Dianggap Rugikan Fulham dan Untungkan MU

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Marco Silva mengatakan bahwa ia seharusnya bisa mengendalikan emosinya dengan lebih baik saat Fulham kalah 1-3 di perempat final Piala FA dari Manchester United (MU). Namun, pelatih Fulham ini juga mengkritik wasit Chris Kavanagh atas serangkaian keputusan yang merugikan timnya di Old Trafford, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kavanagh mengkartu merah dua pemain Fulham, Willian dan Aleksandar Mitrovic, pada babak kedua. Willian melakukan handball terhadap tendangan Jadon Sancho yang mengarah ke gawang di garis gawang. Intervensi tersebut mengakibatkan penalti diberikan setelah pemeriksaan VAR. Sementara Mitrovic kemudian diusir keluar lapangan karena mendorong wasit saat ia memprotes keputusan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Silva juga diusir dari lapangan sebelum Kavanagh mencapai monitor VAR karena keluar dari area teknisnya untuk memprotes. Berbicara setelah pertandingan, pelatih kepala Fulham itu menerima kartu merah “karena dia meninggalkan area teknisnya”, tapi di sisi lain juga mempertanyakan keputusan Kavanagh untuk dua klaim penalti pada babak pertama laga MU vs Fulham yang merugikan timnya. Juga perlakuan sang wasit terhadap timnya pada masa lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pada semua momen pertandingan, kami harus mengendalikan emosi kami. Tentu saja kami adalah manusia biasa, tetapi kami harus memahami bisnis dan permainan yang kami mainkan. Namun kisah kami dengan Chris Kavanagh sangat sulit bagi kami sebagai sebuah klub sepak bola. Sebelum pertandingan, kami tidak mengatakan apa pun kepada sang pemain. Ini adalah perempat final Piala FA, mari lakukan yang terbaik untuk bermain di semifinal Piala FA. Itu benar-benar tujuan kami. Kami menunjukkannya selama 75 menit. Tetapi mereka tahu siapa wasitnya,” kata dia dikutip dari the Athletic.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Maguire akan Fit Saat MU Hadapi Conventry City di Semifinal Piala FA

Ia menyampaikan soal permainan kontra West Ham pada laga tandang. Saat itu, kata dia, Fulham kalah dalam pertandingan dengan dua gol handball. Ia merujuk pada kekalahan Fulham 1-3 pada Oktober.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Gol-gol handball yang jelas. Saat itu Chris Kavanagh yang melakukannya. Sore ini semua orang melihat apa yang terjadi dalam pertandingan ini. Sulit bagi mereka untuk mencari hal-hal seperti ini. Kami tidak bisa membuang-buang waktu dalam situasi seperti itu. Saya tidak berbicara dengannya,” kata dia.

Ia mengaku ingin para pemainnya fokus penuh dalam permainan. Dalam momen yang sulit, dia mengaku harus melindungi para pemainnya dan mengambil keputusan.

Pertandingan liga resmi sebelumnya sebelum itu adalah hasil imbang 1-1 Fulham dengan Preston North End di Divisi Championship pada musim 2021-2022, di mana Preston mencetak gol penyeimbang yang juga dibiarkan bertahan meskipun ada handball dalam prosesnya.

“Sudah jelas. Sudah jelas,” kata Silva. “Itu penalti yang jelas terhadap Mitrovic. Dua pemain terisolasi, tidak ada sekelompok pemain (yang menghalangi). Luke Shaw mendorong Mitrovic dengan jelas. Wasit berada dalam posisi untuk melihatnya. VAR di kantor mereka, pasti.”

Berita Lainnya:
Rodrygo tak Masalah Apabila Mbappe Benar-Benar Datang ke Real Madrid

Pelatih Fulham mengatakan bahwa Mitrovic juga perlu mengendalikan emosinya dalam pertandingan, dan mengatakan bahwa ia tidak takut akan larangan bermain yang lama atas dorongannya terhadap Kavanagh.  

“Saya berharap orang-orang memutuskan dengan adil sesuai dengan momen yang terjadi,” tambahnya. “Dengan penalti dan kartu merah, dan dua momen di kotak penalti mereka di mana Mitro terlibat, dan tidak ada yang mengecek, tidak ada yang peduli dengan situasi tersebut.”

Silva juga menjelaskan bahwa ia mengatakan kepada para pemain di babak pertama bahwa ia seharusnya berada di sisi lapangan “untuk mengambil keputusan” setelah insiden tersebut. Ia memuji penampilan mereka secara keseluruhan.

“Hingga 70 menit kami brilian, kami mendominasi mereka, kami adalah tim terbaik di lapangan, datang ke sini untuk bermain di Old Trafford,” kata Silva. “Kami menandingi mereka dengan jelas sampai saat itu. Mereka tidak menciptakan apa pun sampai saat itu. Kami adalah tim terbaik.

Ia mengaku sulit bagi Fulham untuk menerima keputusan seperti ini. Menurut dia, terkadang wasit tidak bisa memutuskan dengan satu cara. 

“Wasit terkadang merasakan tekanan, karena dia ada di sini, seperti yang saya rasakan, seperti yang Ten Hag rasakan, seperti yang para pemain rasakan. Orang-orang di kantor di sana (VAR), sangat sulit untuk mengatakannya. Hal-hal yang terus terjadi dari pekan ke pekan.”

 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi