Kamis, 25/04/2024 - 15:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

BI Siapkan Uang Tunai Rp 867 Miliar di Maluku Utara

ADVERTISEMENTS

Logo Bank Indonesia. Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku Utara (Malut) menyatakan, telah menyediakan uang tunai sebanyak Rp 867 miliar untuk kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TERNATE – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku Utara (Malut) menyatakan, telah menyediakan uang tunai sebanyak Rp 867 miliar untuk kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Deputi Kepala Perwakilan BI Malut, Indra Gunawan dihubungi pada Selasa (21/3/2023) mengatakan, dalam rangka untuk memenuhi penukaran uang telah menyiapkan sedikitnya uang tunai Rp 876 miliar yang akan tersebar di Malut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bahkan, kata Indra Gunawan, untuk tahun ini kebutuhan uang meningkat tiga persen dari tahun sebelumnya. “Sedangkan uang tunai sendiri yang kita siapkan di Provinsi Malut adalah sebanyak Rp 867 miliar, meningkat tiga persen dari tahun sebelumnya. Ini akan kita bagikan bukan hanya di Ternate tapi di seluruh Malut dari Morotai sampai Sanana,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
SMF Komitmen Perkuat Peran Pembiayaan Sektor Perumahan

Dia menyatakan, kegiatan ini berlangsung secara nasional di Indonesia. Bank Indonesia menyediakan penukaran uang di 5.056 titik, dengan ketersediaan uang sebanyak Rp 195 triliun di seluruh Indonesia. Ini meningkat 8,22 persen dari tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS

“Selain melakukan penukaran uang di masyarakat kami bersinergi dengan Bulog dan dinas perikanan karena sebagaimana kita ketahui akhir-akhir ini, inflasi kita mulai meningkat. Salah satunya kita mencoba operasi pasar,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pertamina: Konsumsi BBM di Bali Saat Libur Lebaran Naik

Sementara itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) juga telah meluncurkan kegiatan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2023.

Kegiatan ini dimulai dari 20 Maret hingga 20 April 2023. Salah satu kegiatan Serambi ini adalah pemenuhan uang kepada masyarakat.

“Kita bersinergi dengan perbankan, Bulog dan Dinas Perikanan Provinsi Malut menghadirkan kick off Serambi, Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri tahun 2023 dan tujuh perbankan untuk memenuhi uang tunai di masyarakat yang dilakukan hari ini sampai 20 April 2023,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi