Sabtu, 20/04/2024 - 19:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Jaga Ponsel Pintar Tetap Aman Saat Suhu Panas, Ini 6 Caranya

ADVERTISEMENTS

Perhatikan cara penggunaan ponsel pintar saat suhu ekstrem agar ponsel lebih awet/ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA—Suhu ekstrem (baik panas maupun dingin) berdampak buruk bagi ponsel pintar. Berikut ini ada beberapa kiat yang dapat diikuti untuk melindungi ponsel pintar selama berbulan-bulan di suhu panas seperti dilansir dari Gadgets Now, Selasa (21/3):

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS

Jangan meninggalkan ponsel pintar di dalam mobil

Jangan tinggalkan ponsel pintar Anda di dalam mobil yang diparkir di luar di bawah sinar matahari. Menurut Apple, memaparkan iPhone ke suhu lingkungan yang lebih tinggi dari 35 derajat Celcius dapat merusak baterainya. Tidak ada laporan seperti itu di ponsel Android, tetapi kemungkinan akan sama.

 

Jangan letakkan ponsel pintar di dashboard

Jangan letakkan ponsel di dashboard saat mengemudi. Ini akan memaparkan ponsel ke sinar matahari langsung yang berasal dari kaca/kaca depan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Xiaomi Hadirkan Redmi Note 13 Series Varian Baru

 

Jangan menyimpan/mengisi daya ponsel di bawah sinar matahari langsung dalam waktu lama

Ponsel pintar juga cenderung menyerap panas dari sekitarnya. Jadi, lebih baik tidak menyimpan perangkat Anda di bawah sinar matahari langsung. Pastikan ponsel Anda disimpan di tempat kering yang sejuk (sebaiknya di bawah tempat teduh) setiap kali Anda mengisi daya. Karena pengisian baterai itu sendiri menyebabkan sebagian besar ponsel pintar menjadi panas.

 

Hindari menggunakan ponsel pintar terlalu banyak di luar ruangan pada siang hari

Hindari menggunakan ponsel pintar untuk percakapan yang sangat lama atau sebaliknya jika Anda berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Jika Anda berada di bawah sinar matahari dan merasa ponsel cerdas Anda lebih panas dari biasanya, jangan gunakan untuk beberapa saat. Biarkan dingin.

Berita Lainnya:
Akhir Era Nintendo, Wii U dan 3DS Online Tutup

 

Jangan mengisi daya ponsel pintar terlalu lama 

Sebagian besar pengguna cenderung mengisi daya ponsel pintar mereka semalaman saat mereka tidur. Meskipun sebagian besar ponsel pintar saat ini dilengkapi dengan pemutusan otomatis, tetap disarankan untuk tidak mengisi daya ponsel secara berlebihan.

Praktik ini tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan baterai, tetapi juga dapat menyebabkan masalah pemanasan pada ponsel pintar. Hindari menyimpan ponsel cerdas Anda di bawah bantal atau selimut saat sedang mengisi daya.

Lepaskan pelindung ponsel pintar jika panas

Pelindung ponsel memberikan perlindungan yang dibutuhkan ponsel pintar jika tak sengaja jatuh. Namun jika Anda merasa ponsel Anda menjadi panas, disarankan untuk melepas pelindungnya sesekali terutama jika Anda berada di bawah sinar matahari.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi