Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
Jumat, 01/12/2023 - 12:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketum Golkar: Wacana Prabowo-Airlangga Sudah Dibahas Mendalam

JAKARTA — Golkar tengah membangun komunikasi intens dengan koalisi Gerindra dan PKB. Bahkan muncul wacana Prabowo-Airlangga apabila Golkar memutuskan bergabung.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan terus diperkuat. Salah satu upayanya komunikasi dengan Gerindra dan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Termasuk, wacana duet Prabowo dan Airlangga jika perkawinan tersebut terjadi. “Tentu semua menjadi pembahasan dan tentu kita lihat saja,” ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/3). 

Wacana Prabowo-Airlangga sudah menjadi pembahasan yang cukup dalam. Namun, Airlangga tak menegaskan sudah sedalam apa wacana tersebut dibahas.

“Pembahasannya sudah sangat dalam,” tegas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono menyebut, bukan hal mustahil Golkra bakal merapat ke koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Saat ini, Golkar dan PKB tengah membangun komunikasi intens.

“Saya rasa kita partai politik yang banyak memiliki kesamaan secara perjuangan dan sama-sama berkoalisi di koalisi pemerintahan, jadi saya rasa bukan hal yang mustahil bahwa Partai Golkar bisa bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB,” kata Budi, saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3).

Perihal wacana Prabowo Subianto nantinya bakal duet dengan Ketum Golkar Airlangga di Pemilu 2024 jika Golkar bergabung, Budi menilai, saat ini Gerindra dan PKB tengah menjalin komunikasi tingkat parpol terlebih dahulu.

“Saya rasa kita tunggu saja ya, apa namanya sekarang kan kita memang merajut sebuah kerja sama politik dengan PKB,” ujar Budi.

Namun demikian, Budi menegaskan, hubungan antara Golkar bersama PKB dan Gerindra amat positif. 

“Kita sama-sama saling mengetahui jadi bahwa teman-teman PKB mau bertemu kita sambut baik hasilnya semoga positif dan Partai Geridra dan PKB sepakat kita buka komunikasi itu seluas-luasnya,” imbuh Budi. 

Untuk penentuan Capres dan Cawapres, nantinya akan didiskusikan antara Prabowo bersama dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

sumber : Antara

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content