Selasa, 23/04/2024 - 14:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Literasi Masyarakat tentang Perdagangan Berjangka Komoditi Perlu Ditingkatkan

ADVERTISEMENTS

PT Agrodana Futures menggelar Talk Show Perdagangan Berjangka Komoditi di Universitas Surabaya Selasa (21/3/2023) dengan nara sumber dari Bappebti, Aspebtindo serta ICDX.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) yang mengalami pertumbuhan positif selama beberapa tahun terakhir sempat dicemari oleh investasi bodong berkedok PBK. Literasi masyarakat tentang PBK perlu ditingkatkan lagi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kepala Bappebti, Didid Noordiatmoko, mengatakan masyarakat perlu paham cara berinvestasi yang aman di PBK agar bisa ikut mengambil manfaat dari industri ini. “Bappebti juga sudah secara aktif dan terus menerus melakukan sosialisasi, pembinaan dan berbagai kegiatan lainnya untuk mengembangkan industri PBK ini menjadi sarana investasi yang aman bagi seluruh masyarakat,” ujar dia. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bersamaan dengan momen Bulan Literasi PBK Maret 2023 ini, Ketua Umum Aspebtindo (Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia), Udi Margo Utomo, mengajak seluruh pialang berjangka untuk bersama-sama melakukan edukasi ke seluruh lapisan masyarakat. “Saya sangat senang ajakan tersebut mendapat sambutan positif dari Agrodana Futures yang menggelar beberapa kegiatan literasi di berbagai kota,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pelni Jayapura Siapkan Tiga Kapal Perintis Layani Arus Mudik Lebaran  

PT Agrodana Futures menggelar Talk Show Perdagangan Berjangka Komoditi di Universitas Surabaya Selasa (21/3/2023) dengan nara sumber dari Bappebti, Aspebtindo serta ICDX. Penipuan yang dilakukan oknum dengan kedok PBK menimbulkan kerugian yang tidak sedikit di masyarakat. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ada yang berupa penawaran produk investasi dengan jaminan profit yang dilakukan melalui berbagai media sosial. Ada pula yang berupa transaksi PBK oleh institusi ilegal dan berbagai modus operandi lainnya di antaranya robot trading. 

Berita Lainnya:
Tren Karyawan Resign Setelah Terima THR Meningkat

“Literasi keuangan yang semakin tinggi tentu akan membantu melindungi masyarakat dari berbagai penipuan dan investasi bodong. Oleh karena itu, Agrodana tidak henti-hentinya melakukan edukasi dengan berbagai media misalnya Youtube, Instagram, Facebook maupun kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi seperti Universitas Surabaya,” ujar Direktur Utama PT Agrodana Futures, Laurentius Gunawan.

Laurentius mengatakan masyarakat perlu diingatkan bahwa investasi pasti mengandung risiko. Sehingga jika ada investasi dengan jaminan profit, ini tentu tidak logis. “Kemudian penting untuk mengetahui legalitas atas produknya maupun institusi yang menawarkan. Jika prasyarat legal dan logis ini tidak dipenuhi, dapat dipastikan ini investasi bodong dan perlu dihindari,” katanya. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi